Penembakan di Toko Kelontong AS, Nenek dan Cucu Tewas

CNN Indonesia | Jumat, 11/06/2021 11:50 WIB
Seorang nenek dan cucunya tewas setelah satu pria melakukan aksi penembakan di salah satu toko kelontong di Florida, Amerika Serikat, Kamis (10/6). Ilustrasi. (iStockphoto/sqback)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang nenek dan cucunya tewas setelah satu pria melakukan aksi penembakan di salah satu toko kelontong di Florida, Amerika Serikat, Kamis (10/6).

Kantor kepolisian Palm Beach County menyatakan bahwa pria itu melepaskan tembakan dan membunuh seorang nenek dan cucunya yang berusia 1 tahun di toko kelontong Publix di Royal Palm Beach, Florida, Amerika Serikat.

"Setelah para petugas tiba di lokasi, ditemukan tiga orang meninggal karena luka tembak, satu pria dewasa, satu perempuan dewasa, dan satu anak," demikian pernyataan kantor kepolisian Palm Beach County, seperti dikutip AFP, Kamis (10/6).


Menurut kepolisian, salah satu pria yang tewas itu merupakan pelaku. Penembak itu diduga bunuh diri.

Motif penembakan masih belum diketahui. Kantor kepolisian hanya menyebut pelaku dan korban tak memiliki hubungan.

Sementara itu, pihak swalayan Publix mengonfirmasi penembakan itu dalam sebuah pernyataan resmi.

"Kami bersama mereka yang terkena dampak tragedi ini," demikian pernyataan perusahaan itu, dikutip dari CNN.

[Gambas:Video CNN]

Perusahaan menyatakan siap bekerja sama dengan penegak hukum, tapi mereka menolak memberikan rincian lebih lanjut terkait insiden tersebut.

Insiden itu merupakan penembakan terbaru di Florida selatan dalam beberapa hari terakhir. Sebelumnya, pada Minggu (6/6), tiga orang tewas di sebuah pesta kelulusan di Miami.

Minggu sebelumnya, dua orang tewas dan setidaknya 20 orang terluka usai ditembak secara membabi buta oleh tiga orang.

Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, melabeli insiden penembakan sebagai "pandemi" melihat begitu masif tindakan tersebut di sepanjang tahun ini.

(isa/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK