Covid Landai, Warga Israel Boleh Lepas Masker Dalam Ruangan

CNN Indonesia
Rabu, 16 Jun 2021 05:40 WIB
Israel mengizinkan warganya untuk tak lagi memakai masker di dalam ruangan mulai Selasa (15/6) karena lonjakan Covid-19 melandai dan program vaksinasi sukses. Ilustrasi. (iStockphoto/limpido).
Jakarta, CNN Indonesia --

Israel mengizinkan warganya untuk tak lagi memakai masker di dalam ruangan mulai Selasa (15/6) karena lonjakan Covid-19 di negaranya sudah melandai dan program vaksinasi juga dianggap sukses.

Sebagaimana dilansir Reuters, anak-anak di Israel terlihat masuk ke sekolah tanpa masker untuk pertama kalinya dalam setahun belakangan.

Israel memang sudah mengizinkan warganya untuk melepas masker ketika berkegiatan di luar ruangan sejak April lalu. Namun, ini merupakan kali pertama mereka tak perlu memakai masker di dalam ruangan.


Meski demikian, Israel tetap mengimbau warga yang belum divaksin, staf medis, dan penumpang pesawat komersial untuk memakai masker di dalam ruangan.

Tel Aviv mengambil keputusan ini setelah Kementerian Kesehatan Israel mengumumkan nol atau hanya satu kematian akibat Covid-19 selama bulan ini.

Penularan Covid-19 di Israel sebenarnya masih ada, tapi dalam jumlah relatif sedikit sejak Februari dan Maret lalu.

[Gambas:Video CNN]

Sementara itu, program vaksinasi Covid-19 juga terus digenjot. Hingga bulan ini, Israel sudah memvaksinasi sekitar 55 persen populasinya.

Pada awal bulan ini, Israel pun memulai program vaksinasi Covid-19 untuk warga berusia 12-15 tahun.

(has/has)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER