Lima Orang Palestina Tewas dalam Serbuan Israel di Tepi Barat

CNN Indonesia | Senin, 27/09/2021 05:19 WIB
Pasukan Israel melakukan penyergapan di Tepi Barat dan mengklaim menewaskan lima orang Hamas yang bersenjata, Ilustrasi. Pasukan Israel melakukan penyergapan di Tepi Barat dan mengklaim menewaskan lima orang Hamas yang bersenjata, (Istockphoto/ Ilbusca)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pasukan militer Israel melakukan penyergapan dan penggeledahan di Tepi Barat, Palestina, Minggu (26/9).

Dalam penyergapan itu, seperti dilansir Reuters, Juru Bicara Militer Israel mengklaim menewaskan lima militan Hamas dalam sebuah kontak senjata. Dari pihak mereka, dua prajurit terluka.

"Sejauh yang kami pahami, semua yang terbunuh itu adalah bagian dari operasi bersenjata Hamas, yang terlibat dalam kontak senjata itu," ujar jubir militer Israel tersebut.


Namun, berbeda lagi dengan kesaksian dan pernyataan dari pihak Palestina. Salah satunya adalah seorang remaja 16 tahun yang tewas dalam serbuan itu. Paman dari remaja tersebut mengatakan keponakannya sedang dalam perjalanan ke sekolah ketika ditembak.

Kementerian Kesehatan Palestina menyatakan lima warganya meninggal, tetapi dalam pernyataannya tak ada keterangan spesifik apakah korban anggota Hamas atau bukan. Sementara itu layanan ambulans Bulan Merah Palestina mengatakan setidaknya ada empat warga yang luka-luka.

Sementara itu, Perdana Menteri Israel Naftali Bennett dalam penerbangannya menuju New York, Amerika Serikat, mengatakan pasukan Israel telah meningkatkan operasi terhadap "teroris-teroris Hamas yang akan segera melancarkan serangan teroris".

Presiden Palestina Mahmoud Abbas yang berasal dari faksi Fatah mengecam aksi penyerbuan Israel dan menyebutnya telah melakukan, "eksekusi lapangan terhadap orang-orang kami."

(Reuters/kid)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK