Italia Akan Cabut Kewajiban Memakai Masker

CNN Indonesia | Selasa, 22/06/2021 04:48 WIB
Sebelum Italia, beberapa negara Eropa lainnya juga sudah melonggarkan pembatasan kegiatan di tempat umum, seperti Belgia, Jerman dan Prancis. Ilustrasi warga Italia memakai masker di tempat umum selama pandemi Covid-19 (AFP/JOSEP LAGO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemerintah Italia akan mencabut kewajiban memakai masker di beberapa wilayah tertentu. Diketahui, Italia termasuk negara di Eropa yang paling parah terdampak pandemi virus corona (Covid-19) pada tahun lalu.

Mengutip AFP, Menteri Kesehatan Roberto Speranza menyatakan kewajiban memakai masker akan dicabut di wilayah yang berlabel 'putih' yang ditetapkan Pemerintah Italia.

Sebelumnya, sejumlah negara di Eropa sudah melonggarkan pembatasan kegiatan masyarakat di tempat umum. Kebijakan itu diambil lantaran penularan Covid-19 sudah mulai mereda.


Belgia sudah melonggarkan pembatasan pada Rabu lalu. Begitu pula dengan Jerman di beberapa wilayah tertentu. Masyarakat setempat mulai bisa menghabiskan waktu di tempat umum.

Kafe, restoran hingga pusat perbelanjaan juga sudah boleh dibuka dengan jam operasional yang lebih panjang.

Warga Paris, Prancis pun sudah merasakan pelonggaran lockdown. Kini tempat-tempat umum sudah boleh beroperasi hingga pukul 11 malam waktu setempat.

(AFP/bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK