Kesaksian Warga Saat Apartemen Luluh Lantak di Florida AS

CNN Indonesia | Jumat, 25/06/2021 03:25 WIB
Sebuah apartemen di pantai Miami, Florida runtuh. Sebanyak 99 orang masih dinyatakan hilang. Ilustrasi puing bangunan rubuh (AFP/MAHMUD HAMS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Saksi apartemen rubuh di Pantai Miami, Florida, Amerika Serikat mengatakan seperti ada bom hingga membuat bangunan tersebut luluh lantak. Sejauh ini 99 orang belum ditemukan, satu orang meninggal.

Mengutip AFP, saksi bernama Julian Targowski (25) menceritakan suara yang dia dengar saat bangunan apartemen runtuh seketika pada Kamis dini hari (24/6).

"Suaranya seperti boom, boom, boom, seperti itu," katanya.


Julian tidak melihat langsung bangunan tersebut runtuh. Dia hanya mendengarkan suara ketika apartemen itu luluh lantak. Tak lama kemudian, dia menerima pesan singkat dari temannya yang melihat langsung.

"Teman saya mengirim pesan singkat bahwa ada bangunan yang rubuh," ujarnya.

Nicolas Fernandez, warga yang tinggal di dekat apartemen runtuh itu juga mulanya tidak percaya. Saat itu pun dia tidak berada di rumah.

Nicolas mendapat telepon dari ibunya yang mengatakan bahwa ada bangunan apartemen yang rubuh. Nicolas menganggap itu sebagai candaan.

Kemudian sang ibu menelepon lagi dan meminta dirinya mengecek ke bangunan yang dimaksud.

"Ibu saya menelepon lagi dan bilang, 'Nico, kamu tahu saya enggak pernah bercanda seperti ini. Saya minta kamu ke sana sekarang'," ujarnya menirukan sang ibu.

Sesampainya di sana, Nicolas mendapati gedung yang dimaksud sudah rubuh.

"Satu sisi bangunan itu rubuh total. Sudah tidak ada lagi," katanya.

Sebuah apartemen di Pantai Miami, Florida, AS dilaporkan luluh lantak pada Kamis dini hari (24/6). Petugas baru mendapat laporan tentang 55 orang, sementara 99 lainnya belum ditemukan. Ada satu orang yang dilaporkan meninggal dunia.

Jumlah korban diperkirakan bertambah lantaran pembersihan puing-puing bangunan masih dilakukan petugas setempat.

Sejauh ini, belum diketahui pasti penyebab apartemen yang berdiri 1981 dan memiliki 130 unit itu rubuh.

(AFP/bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK