Emmanuel Macron Sebut Olimpiade Tokyo Memang Harus Digelar

CNN Indonesia | Sabtu, 24/07/2021 00:28 WIB
Presiden Prancis Emmanuel Macron mengatakan Olimpiade memang tetap harus digelar di Tokyo pada 2021 ini meski pandemi corona masih merajalela. Presiden Prancis Emmanuel Macron mengatakan Olimpiade memang tetap harus digelar di Tokyo pada 2021 ini meski pandemi corona masih merajalela. (AFP PHOTO / Benjamin CREMEL).
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Prancis Emmanuel Macron mendukung keputusan Jepang untuk tetap menjadi tuan rumah dan menyelenggarakan Olimpiade pada 2021 ini setelah sempat tertunda pada 2020 lalu meskipun pandemi corona sampai kini belum teratasi.

Dukungan ia sampaikan saat menghadiri upacara pembukaan Olimpiade di Tokyo pada Jumat (23/7) malam ini.

Dukungan ia sampaikan setelah sebelumnya Macron mengatakan kepada France Televisions bahwa dia bersimpati dengan keputusan sulit yang dihadapi Jepang dalam melanjutkan Olimpiade di tengah meningkatnya pandemi corona di Tokyo.


"Kita harus melawan (pandemi) ini. Kita harus tetap menyelenggarakan games ini. Ini penting karena semangat Olimpiade adalah semangat kerja sama dan itu yang kita butuhkan di masa sekarang ini," katanya seperti dikutip dari AFP, Jumat (23/7).

"Ini juga menunjukkan sesuatu; apa pun yang terjadi, kita harus beradaptasi, mengatur dan melakukan yang terbaik yang kami bisa," tambahnya.

Selain menghadiri pembukaan Olimpiade di Jepang, Macron juga akan bertemu dengan Perdana Menteri Negeri Sakura Yoshihide Suga.

Dalam pertemuan itu, kedua pemimpin akan membahas situasi di kawasan Indo-Pasifik dalam menghadapi tekanan maritim dan militer yang meningkat dari China. Mereka berdua juga akan membahas kerja sama ekonomi bilateral.

(afp/agt)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK