Gempa Bermagnitudo 6,7 Guncang Filipina

CNN Indonesia | Sabtu, 24/07/2021 04:55 WIB
Gempa bumi bermagnitudo 6,7 mengguncang Filipina pada Sabtu (24/7) pukul 4.45 pagi. Gempa terasa sangat kuat dan sempat membuat warga khawatir. Gempa bumi bermagnitudo 6,7 mengguncang Filipina pada Sabtu (24/7) pukul 4.45 pagi. Gempa terasa sangat kuat dan sempat membuat warga khawatir. Ilustrasi. (Istockphoto/ P_Wei).
Jakarta, CNN Indonesia --

Gempa bermagnitudo 6,7 mengguncang Pulau Luzon, Filipina pada Sabtu (24/7) pukul 4.48 pagi waktu setempat. Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Survei Geologi AS, gempa berada di kedalaman 112 km.

Setelah kejadian tersebut, gempa susulan bermagnitudo 5,8 juga terjadi.

Sementara itu warga setempat merasakan getaran yang ditimbulkan gempa tersebut cukup kuat dan sempat membuat mereka khawatir.


Apalagi, pada saat gempa, hujan deras juga sedang terjadi di lokasi itu.

"Ini sangat kuat, kami khawatir. Apalagi, hujannya juga sangat deras di sini. Tetapi orang-orang kami di sini sudah terbiasa dengan gempa. Mereka sadar akan merunduk, menahan, dan melindungi ketika ada gempa," kata polisi Mayor Ronnie Aurellano di Kotamadya Calatagan, Provinsi Batangas, yang terletak di selatan Manila dan dekat pusat gempa seperti dikutip dari AFP, Sabtu (24/7).

Sementara itu Badan Seismologi Filipina sampai dengan berita ini diturunkan belum melaporkan adanya kerusakan akibat gempa tersebut.

Filipina memang sering diguncang oleh gempa. Pasalnya, lokasi mereka memang berada di titik 'Cincin Api'.

(afp/agt)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK