Singapura Tembus Rekor Covid Tertinggi dalam Setahun

CNN Indonesia | Rabu, 08/09/2021 10:40 WIB
Singapura mencatat rekor kasus harian Covid tertinggi dalam satu tahun belakangan pada Selasa (7/9), ketika negara itu mulai melonggarkan aturan pembatasan. Ilustrasi Singapura. (tpsdave/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Singapura mencatat rekor kasus harian Covid-19 tertinggi dalam satu tahun belakangan pada Selasa (7/9), ketika negara itu mulai melonggarkan sejumlah aturan pembatasan.

Kementerian Kesehatan Singapura melaporkan bahwa negara itu mencatat 328 kasus Covid-19 dalam 24 jam belakangan. Dari keseluruhan data itu, 300 di antaranya ditularkan secara lokal, sementara 28 lainnya dari klaster asrama.

Dengan data ini, Singapura mencatat rekor kasus Covid-19 tertinggi dalam setahun belakangan. Rekor harian kasus Covid di Singapura sebelumnya tercatat pada awal Agustus 2020 dengan 904 infeksi corona.


Menurut laporan Channel NewsAsia, di antara kasus baru kali ini, empat orang berusia di atas 70 tahun. Beberapa dari antara mereka belum divaksinasi atau baru menerima satu dosis. Ada pula yang berisiko sakit serius.

Reuters melaporkan, Kemenkes Singapura juga mencatat lebih dari 100 kasus domestik setiap hari selama dua pekan terakhir.

Menteri Keuangan sekaligus Ketua Satuan tugas (Satgas) Covid Singapura, Lawrence Wong, menyatakan bahwa negaranya akan menerapkan kembali aturan pembatasan jika kasus Covid-19 melonjak lagi.

[Gambas:Video CNN]

Singapura merupakan salah satu negara yang cukup ketat dalam menerapkan aturan pembatasan. Langkah ini yang dianggap berperan besar dalam penurunan kasus Covid-19 di Singapura, meski negara itu sempat kewalahan ketika varian Delta merebak.

Selain, program vaksinasi di negara ini juga tergolong tinggi. Hingga kini, lebih dari 80 persen dari total 5,7 juta penduduk di Singapura sudah divaksin secara penuh.

Secara kumulatif kasus Covid di Singapura mencapai 68.901 kasus dengan angka kematian 55 jiwa.

(isa/has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK