Kecelakaan Bus di Aljazair, 13 Orang Meninggal

CNN Indonesia | Senin, 13/09/2021 10:34 WIB
Sebanyak 13 orang tewas dalam tabrakan bus dengan truk di wilayah Barat Laut Aljazair pada Minggu (12/9). Foto ilustrasi kecelakaan bus. Sebanyak 13 orang meninggal dalam kecelakaan bus di Ajlazair. (Istockphoto/ Mykola Komarovskyy)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebanyak 13 orang tewas dalam tabrakan bus dengan truk di wilayah Barat Laut Aljazair pada Minggu (12/9). Delapan orang lainnya luka-luka.

Melansir AFP, kecelakaan bus terjadi di daerah Oued Khebaza, Provinsi Naama, sekitar 650 kilometer dari Selatan Ibu Kota Algiers.

Sejumlah korban luka-luka juga telah dibawa ke rumah sakit. Selain itu, video dari media lokal juga mengungkapkan bahwa bagian depan bus benar-benar hancur.


Kantor berita Aljazair (APS) mengabarkan bahwa pemerintah saat ini tengah menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut.

Kecelakaan lalu lintas, khususnya karena ugal-ugalan, sering terjadi di Afrika Utara.

Melansir Reuters, 20 orang tewas akibat kecelakaan yang terjadi di wilayah Aljazair selatan pada awal 2021.

Korban tewas karena kendaraan yang mereka tumpangi terbalik. Sedangkan 11 orang lainnya luka-luka. Kecelakaan ini terjadi di dekat kota Ain Mguel, provinsi Tamanrasset, 2.000 kilometer dari ibu kota Algiers.

Selain itu, 18 orang tewas dan 11 lainnya luka-luka dalam kecelakaan lalu lintas di wilayah timur laut Aljazair pada Juli lalu. Kejadian ini terjadi di provinsi Constantine, akibat tabrakan bus dan truk, dilansir Xinhua.

Aljazair sendiri merupakan negara dengan mayoritas muslim di Afrika Utara.

Melansir Britannica, wilayah Aljazair terbentang dari pantai Mediterania hingga gurun Sahara mana memiliki suhu permukaan terpanas di Bumi.

Pada Agustus lalu, kebakaran hutan juga melanda Aljazair dan menewaskan sekurangnya 38 orang. Kebakaran hutan ini dipicu oleh kekeringan dan cuaca panas yang melanda Aljazair.



(pwn/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK