Singapore Airlines Izinkan Penumpang Indonesia Transit

CNN Indonesia | Rabu, 22/09/2021 04:48 WIB
Penumpang maskapai Singapore Airlines dari Indonesia akan diizinkan untuk transit di Bandara Changi Singapura pada 23 September nanti. Singapore Airlines izinkan penumpang Indonesia transit. (CNN Indonesia/Priska Sari Pratiwi)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penumpang maskapai Singapore Airlines (SIA) dari Indonesia akan diizinkan untuk transit di Bandara Changi Singapura pada 23 September nanti.

"Kami sangat senang karena sekarang kami dapat menyambut kembali pelanggan kami yang melakukan perjalanan dari Indonesia dengan penerbangan Singapore Airlines," tutur General Manager Indonesia Singapore Airlines, Alvin Seah dalam pernyataan persnya.

Ini merupakan langkah penting karena industri perjalanan secara bertahap mulai pulih dari pandemi," ia menambahkan.


Perizinan ini diperuntukkan untuk penerbangan dari Jakarta menuju destinasi dalam jaringan SIA Group.

Pada Juli, pemerintah Singapura sempat memperketat aturan izin masuk bagi pelancong atau wisatawan asal Indonesia di negara tersebut.

Kementerian Kesehatan Singapura mengatakan aturan izin masuk itu berlaku bagi pelancong asal Indonesia, yang bukan warga negara atau penduduk tetap di wilayahnya.

"Izin masuk dapat dipertimbangkan saat langkah-langkah manajemen aman tambahan diambil," kata pihak Kementerian Kesehatan, mengutip Channel News Asia, Sabtu (10/7).

Melansir laman resmi Otoritas Imigrasi Singapura, masyarakat yang ingin transit di negara itu harus tes PCR COVID-19 dalam waktu 48 jam sebelum keberangkatan ke Singapura dan memiliki laporan tes negatif yang valid.

Setibanya di Bandara Changi, penumpang akan dipandu ke Transit Holding Area (THA) di terminal keberangkatan penerbangan berikutnya, dikutip laman resmi Bandara Changi.



(pwn/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK