Pesawat Tabrak Gedung di Milan, Orang Terkaya Rumania Tewas

has | CNN Indonesia
Senin, 04 Oct 2021 07:35 WIB
Salah satu orang terkaya Rumania, Dan Petrescu, bersama istri, anak, dan lima orang lainnya tewas dalam kecelakaan pesawat yang menabrak gedung di Milan. Ilustrasi. (Antara Foto/Yusran Uccang)
Jakarta, CNN Indonesia --

Salah satu orang terkaya Rumania, Dan Petrescu, bersama istri, anak, dan lima orang lainnya tewas dalam kecelakaan sebuah pesawat yang menabrak gedung di Milan, Italia, pada Minggu (3/10).

Badan pengawas penerbangan Italia, ANSV, melaporkan bahwa pesawat Pilatus PC-12 yang dikemudikan langsung oleh Petrescu itu jatuh setelah lepas landas dari bandara Linate menuju Olbia pada pukul 13.00.

ANSV menyatakan bahwa pesawat itu jatuh di salah satu kota di tenggara Milan, San Donato Milanese, beberapa menit setelah lepas landas.


Saksi mata mengatakan bahwa pesawat itu terlihat sudah terbakar sebelum jatuh ke satu gedung perkantoran kosong yang sedang direnovasi.

Berdasarkan laporan AFP, Petrescu bersama istrinya dan anaknya, Dan Stefano, juga satu bocah lainnya tewas dalam insiden tersebut.

Wali Kota Milan, Beppe Sala, dan Wali Kota San Donato, Andrea Checchi, pun langsung bergegas menuju lokasi kecelakaan.

[Gambas:Video CNN]

Sementara itu, wakil jaksa Milan, Tiziana Siciliano, mengatakan kepada media lokal, Corriere, bahwa kotak hitam pesawat itu sudah ditemukan.

Petrescu sendiri merupakan salah satu orang terkaya di Rumania. Ia merupakan pemimpin salah satu perusahaan konstruksi besar dan memiliki serangkaian supermarket dan mal.

(has/has)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER