Empat Orang Terluka dalam Penembakan di Sekolah Texas

CNN Indonesia
Kamis, 07 Oct 2021 00:57 WIB
Dua orang tertembak dan dua lainnya terluka ketika seorang siswa terlibat perkelahian dan tembakan di sebuah kelas di sekolah menengah Texas pada Rabu (6/10). Dua orang tertembak dan dua lainnya terluka ketika seorang siswa terlibat perkelahian dan tembakan di sebuah kelas di sekolah menengah Texas pada Rabu (6/10). Ilustrasi. (iStockphoto/ugurhan).
Jakarta, CNN Indonesia --

Dua orang tertembak dan dua lainnya terluka ketika seorang siswa terlibat perkelahian dan tembakan di sebuah kelas di sekolah menengah Texas pada Rabu (6/10).

Asisten kepala polisi Arlington Kevin Kolbye mengatakan polisi sedang mencari seorang siswa berusia 18 tahun di Timberview High School di Arlington yang diidentifikasi sebagai Timothy George Simpkins dan melarikan diri sesaat setelah penembakan terjadi.

"Ini bukan tindakan kekerasan acak. Seorang siswa terlibat perkelahian lalu dia mengeluarkan senjata," kata Kolbye seperti dikutip dari AFP, Kamis (7/10).


Dia mengatakan tiga orang dirawat di rumah sakit, dua di antaranya dengan luka tembak akibat peristiwa itu. Orang keempat, seorang wanita hamil, dirawat di tempat kejadian karena luka ringan.

Kolbye mengatakan lebih dari dua atau tiga tembakan dilepaskan selama insiden itu. Sekolah dikunci setelah penembakan dan polisi Arlington menyiapkan area aman bagi orang tua untuk berkumpul lagi dengan anak-anak mereka.

Armada bus sekolah kuning juga terlihat bersiap mengevakuasi siswa dari sekolah. Timberview High School diketahui memiliki sekitar 1.900 siswa.

Lebih dari 248 ribu siswa mengalami kekerasan senjata di sejumlah sekolah AS sejak 13 orang tewas dalam pembantaian di Columbine High School di Colorado pada 1999 lalu.

Angka tersebut termasuk mereka yang terjebak dalam kekerasan, seperti saksi, dan mereka yang terpaksa mengungsi dari institusi pendidikan ketika tembakan meletus.

Setelah kejadian itu, serangkaian penembakan terjadi di sekolah AS. Pada 2018, terjadi 25 penembakan di sekolah dan 23 lainnya pada 2019.

Penembakan sekolah paling mematikan baru-baru ini di Amerika Serikat terjadi pada tahun 2018, ketika 17 orang tewas dalam penembakan oleh seorang mantan siswa di sebuah sekolah menengah di Parkland, Florida.

(AFP/agt)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER