Anak Menteri India Ditangkap Terkait Pembunuhan Petani

CNN Indonesia
Senin, 11 Okt 2021 00:24 WIB
Ashish Mishra ditangkap atas tuduhan pembunuhan saat demonstrasi petani. Ilustrasi penangkapan Anak Menteri Dalam Negeri India Ajay Mishra, Ashish Mishra. (Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Anak Menteri Dalam Negeri India Ajay Mishra, Ashish Mishra, ditangkap atas tuduhan pembunuhan saat demonstrasi petani. Kepolisian menyatakan ia ditangkap seminggu setelah delapan orang dinyatakan meninggal dunia.

Mengutip AFP,Minggu (10/10), Ashish ditahan di Uttar Predesh sejak Sabtu (9/10) malam. Penahanan itu merupakan buntut dari kejadian di distrik Lakhimpur Kheri yang berada di utara India dan menjadi lokasi demonstrasi.

Petani yang melakukan demo atas UU Pertanian kontroversial mengklaim bahwa konvoi Ashish dan Mishra telah menabrak demonstran. Hal itu menyebabkan kematian empat orang demonstran.


Berdasarkan keterangan pihak berwenang dan media lokal, demonstran yang marah membakar mobil dan empat orang yang terdiri dari sopir dan seorang jurnalis hingga tewas.

Jenderal Polisi Upendra Kumar Agrawal mengatakan Ashish ditangkap dengan alasan tidak bisa bekerja sama dan mengelak selama interogasi yang berlangsung selama berjam-jam. Ia dijadwalkan akan menghadiri pengadilan pada Senin (11/10).

Kemudian tuntutan resmi terhadap Ashish harus diajukan dalam waktu 90 hari. Meski demikian, Ashish dan Ajay membantah tuduhan tersebut.

(mik)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER