Mobil Tabrak Parade Natal di AS, 5 Orang Tewas dan 40 Terluka

CNN Indonesia
Senin, 22 Nov 2021 15:08 WIB
Sebanyak lima orang tewas dan 40 orang lainnya mengalami luka-luka usai mobil SUV menabrak parade natal di  Wisconsin, Amerika Serikat, Minggu (21/11). Lokasi temoat penabrakan mobil di Waukesha, Wisconsin, AS. (Jim Vondruska/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebanyak lima orang tewas dan 40 orang lainnya mengalami luka-luka usai mobil SUV menabrak dan menyerang orang yang mengikuti parade natal di Waukesha, Wisconsin, Amerika Serikat, Minggu (21/11).

"Kali ini, kami bisa mengonfirmasi bahwa 5 orang meninggal dan 40 terluka," demikian pernyataan Kepolisian Waukesha di Facebook seperti dikutip Reuters.

Meski demikian, mereka mengatakan jumlah itu akan bertambah selagi informasi yang dikumpulkan belum komprehensif.

"Bagaimanapun, jumlah ini mungkin berubah selama kami mengumpulkan informasi tambahan. Banyak orang yang melarikan dirinya ke rumah sakit," lanjut pernyataan itu.

Kepala Polisi Waukesha, Dan Thompson, mengatakan seorang yang diduga terlibat dalam insiden sudah ditahan di sekitar 20 km di barat Milwaukee. Adapun mobil yang digunakan untuk menyerang sudah diperbaiki setelah kejadian mematikan itu.

Namun sejauh ini, belum diketahui apakah insiden tersebut terkait dengan terorisme. Tak ada bahaya lebih lanjut dan pihak berwenang juga telah mencabut instruksi perlindungan di tempat kejadian.

Thompson juga mengatakan seorang petugas kepolisian melepas tembakan ke arah mobil itu, dan menyatakan tak ada yang terluka.

Sebelumnya, mobil SUV menabrak orang-orang yang tengah menggelar parade Natal di salah satu wilayah AS.

Dalam video yang tersebar di media sosial, sebuah SUV merah tampak melaju ke arah para peserta parade dari belakang.

Video lain, memperlihatkan petugas polisi tampak menembaki kendaraan yang sama usai melumpuhkan sejumlah peserta parade hingga mobil tersebut menabrak pembatas jalan.

Mobil polisi dan ambulans pun segera bergegas memenuhi jalan yang dihiasi dengan lampu-lampu Natal.

Imbauan pihak kepolisian, baca di halaman berikutnya...



Imbauan Kepolisian Wisconsin

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER