Pacar Mendiang Selebgram AS Gabby Petito Disebut Tewas Bunuh Diri

pwn | CNN Indonesia
Kamis, 25 Nov 2021 13:04 WIB
Pengacara keluarga Brian Laundrie mengatakan pria 23 tahun itu tewas dengan menembak kepalanya sendiri. FBI menyatakan selebgram yang sempat hilang secara misterius, Gabrielle 'Gabby' Petito (kanan), dipastikan tewas karena dibunuh. (Foto: Florida Police via Reuters)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pacar mendiang selebgram Amerika SerikatGabby Petito, Brian Laundrie, dikabarkan tewas karena bunuh diri.

Pengacara keluarga Laundrie mengatakan pria 23 tahun itu tewas dengan menembak kepalanya sendiri.

"Chris dan Roberta Laundrie telah diinformasikan kalau penyebab kematian (Laundrie) adalah luka tembak di kepala dan cara kematiannya adalah bunuh diri," kata pengacara Steven Bertolino dalam sebuah pernyataan, dikutip dari AFP pada Rabu (24/11).


Keduanya orang tua Laundrie masih berduka atas kehilangan putra mereka dan berharap temuan ini dapat membawa penyelesaian bagi kedua keluarga, kata Bertolino.

Jasad Laundrie ditemukan pada 20 Oktober di sebuah cagar alam di utara Florida setelah menghilang dan menjadi buronan terkait pembunuhan sang kekasih, Petito.

Laundrie sempat menghilang pada September, tak lama setelah polisi menggambarkannya sebagai 'orang yang terlibat' dalam penyelidikan kematian Petito.

Petito sempat hilang sebelum ditemukan tewas di dekat Perkemahan Spreed Creek Dispersed di Hutan Nasional Bridger Teton, barat Wyoming.

Salah satu anggota tim penyelidik Wyoming, Brent Blue, memperkirakan bahwa Petito tewas dibunuh dengan cara dicekik sekitar tiga atau empat pekan sebelum mayatnya ditemukan pada 19 September lalu.

Sebelum Petito dinyatakan hilang, dia dan Laundrie berlibur dan melakukan perjalanan menyusuri Amerika sejak awal Juli dari Long Island, New York, yang merupakan tempat tinggal orang tua Petito.

Pada 1 September, Laundrie kembali ke rumah keluarganya di North Port menggunakan mobil van putih Petito, tapi hanya sendiri.

Lantas, ibu Petito melaporkan berita kehilangan anaknya ke polisi di New York, dan berujung pada terungkapnya kematian Petito dan Laundrie.

Masalah depresi jangan dianggap enteng. Jika Anda pernah memikirkan atau merasakan tendensi bunuh diri, mengalami krisis emosional, atau mengenal orang-orang dalam kondisi itu, Anda disarankan menghubungi pihak yang bisa membantu.

Misalnya saja Komunitas Save Yourselves melalui Instagram @saveyourselves.id, Yayasan Sehat Mental Indonesia melalui akun Line @konseling.online, atau Tim Pijar Psikologi https://pijarpsikologi.org/konsulgratis.

(pwn/rds)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER