Anggota Parlemen Selandia Baru Bersepeda ke RS untuk Melahirkan

CNN Indonesia
Minggu, 28 Nov 2021 19:36 WIB
Anggota parlemen Selandia Baru, Julie Anne Genter masih bisa bersepeda beberapa menit sebelum ia melangsungkan persalinan atau melahirkan. Ilustrasi melahirkan. (iStockphoto/Motortion)
Jakarta, CNN Indonesia --

Anggota parlemen Selandia Baru, Julie Anne Genter masih bisa bersepeda beberapa menit sebelum ia melangsungkan persalinan atau melahirkan, Minggu (28/11). Genter bersepeda menuju rumah sakit dan satu jam kemudian ia melahirkan.

"Berita besar! Pukul 03.04 pagi ini kami menyambut anggota terbaru dari keluarga kami. Saya benar-benar tidak berencana untuk bersepeda kala persalinan, tetapi itu akhirnya terjadi," tutur Genter dalam akun Facebooknya.

"Kontraksi saya tidak terlalu buruk ketika kami berangkat jam 2 pagi untuk pergi ke rumah sakit - meskipun jaraknya 2-3 menit dan intensitasnya meningkat pada saat kami tiba 10 menit kemudian," tambahnya.


Genter merupakan salah satu politisi dari Partai Hijau yang gemar bersepeda. Tak hanya itu, Genter juga bersepeda ke rumah sakit pada 2018 untuk melahirkan anak pertamanya, dikutip dari Reuters.

Politisi perempuan di Selandia Baru memang terkenal rendah hati. Sebelumnya, Perdana Menteri negara itu, Jacinda Ardern, sempat mengambil cuti hamil saat menjabat. Tak hanya itu, Ardern juga pernah membawa anaknya yang baru tiga bulan ke pertemuan PBB.

Anak Ardern juga sempat muncul saat ibunya tengah berada dalam siaran langsung di Facebook. Nave mengaku tak bisa tidur.

"Mama," kata Nave, seperti dikutip CNN, Kamis (11/11).

"Kau harusnya di tempat tidur, sayang," jawab Ardern.

Ardern lalu melanjutkan, "Sudah waktunya tidur, Nak. Kembali ke tempat tidur. Mama akan ke sana sebentar lagi."

"Baiklah. [Aku] tidak bisa tidur tadi," kata anak itu sembari tertawa ke arah kamera.

(win/DAL)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER