Minta Remaja Pakai Masker, Perempuan di AS Kena Bogem

CNN Indonesia
Selasa, 30 Nov 2021 05:25 WIB
Perempuan 39 tahun ditonjok di wajah setelah ia menyuruh salah satu remaja di negara itu untuk mengenakan masker. Insiden ini terjadi di Brooklyn, New York. Ilustrasi kekerasan terhadap perempuan. (Istockphoto/mandygodbehear)
Jakarta, CNN Indonesia --

Perempuan 39 tahun ditonjok di wajah setelah ia menyuruh salah satu remaja di negara itu untuk mengenakan masker. Insiden ini terjadi di Brooklyn, New York, Amerika Serikat.

Mengutip The Independent, insiden ini terekam dalam sebuah video yang dirilis oleh oleh Departemen Kepolisian New York (NYPD) baru-baru ini. Walaupun demikian, fenomena ini terjadi pada Oktober lalu.

Video dari NYPD menunjukkan si wanita dan remaja sempat berdebat di Fulton Street, Brooklyn, sebelum remaja itu menyerang korban.


Insiden penyerangan ini membuat si wanita diduga mengalami patah hitung. Setelah diserang, si wanita sempat berbalik dan melihat remaja yang menonjoknya, lalu berjalan pergi.

Sementara itu, polisi menyampaikan kalau korban menolak mendapatkan perawatan medis. Tak hanya itu, polisi juga belum merilis identitas korban dan pelaku, akibat pelaku masih belum ditemukan.

NYPD menyebarkan video ini ke media sebagai upaya untuk menemukan pelaku remaja tadi, yang diduga berusia 16 atau 18 tahun. Ia terakhir terlihat menggunakan jaket warna-warni dan celana training putih.

Penggunaan masker merupakan tindakan penting untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di berbagai negara.

Memakai masker merupakan salah satu protokol dasar pencegahan virus corona untuk dunia, demi menekan lonjakan kasus Covid-19.

Amerika Serikat sendiri sempat mengalami lonjakan kasus Covid-19 pada awal November. Namun, kasus di negara itu sudah menurun dalam beberapa hari terakhir.

Sampai pada Minggu (28/11), kenaikan angka kasus harian Covid-19 di AS mencapai 19.444, dikutip dari data New York Times.



(pwn/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER