Ada Ancaman Bom, Malaysia Airlines Mendarat Darurat di Bangladesh

has | CNN Indonesia
Kamis, 02 Des 2021 09:31 WIB
Satu pesawat Malaysia Airlines terpaksa mendarat darurat di bandara Dhaka, Bangladesh, pada Rabu (1/12) malam karena mendeteksi ancaman bom. Ilustrasi Malaysia Airlines. (AFP/Mohd Rasfan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Satu pesawat Malaysia Airlines terpaksa mendarat darurat di bandara Dhaka, Bangladesh, pada Rabu (1/12) malam karena mendeteksi ancaman bom.

"Karena dicurigai ada bom, pesawat mendarat di Bandara Internasional Hazrat Shahjalal di Dhaka dan kami berhasil mengeluarkan semua 135 penumpang," ujar personel kepolisian bandara, Ziaul Haq, kepada kantor berita Anadolu.

Petugas di lapangan lantas langsung memeriksa ancaman bom di dalam pesawat tersebut. Mereka memeriksa semua bagian pesawat, termasuk bagasi penumpang, untuk mencari barang yang kemungkinan mengancam.


"Kami sudah memeriksa semua beberapa kali dan tak menemukan bahan peledak atau material mengancam lain," ucap Haq.

Haq mengatakan bahwa petugas memang menemukan satu benda mencurigakan. Namun setelah dibuka, barang itu ternyata tak mengancam.

Menurut Haq, penerbangan akan dilanjutkan setelah proses pemeriksaan benar-benar rampung. Sementara itu, semua penumpang akan menunggu di terminal bandara.

Berdasarkan keterangan sumber di bandara, pesawat MH196 itu lepas landas dari Kuala Lumpur. Namun, belum diketahui tujuan akhirnya.

Setelah insiden itu, pengamanan di bandara internasional utama di Bangladesh tersebut langsung ditingkatkan.

(has/has)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER