India Konfirmasi Dua Kasus Covid-19 Varian Omicron

CNN Indonesia
Kamis, 02 Des 2021 19:29 WIB
India mengonfirmasi dua kasus varian omicron di negara itu, Kamis (2/12), pasien merupakan pria 66 dan 46 tahun. Tes swab di India. Negara itu mengonfirmasi kasus Covid-19 varian Omicron, Kamis (2/12). (AP/Ajit Solanki)
Jakarta, CNN Indonesia --

India mengonfirmasi dua kasus varian omicron di negara itu, Kamis (2/12). Kasus ini dialami dua pria 66 dan 46 tahun.

Keduanya mendapatkan hasil positif di wilayah selatan negara bagian Karnataka, kata pejabat kesehatan Luv Agarwal, dikutip dari AFP.

Selain India, Amerika Serikat juga melaporkan kasus varian Omicron di negaranya baru-baru ini.


Kasus di AS terdeteksi tujuh hari setelah pasien varian Omicron ini bepergian ke Afrika Selatan, yakni pada 22 November.

Ketua Penasihat Medis untuk Presiden AS, Anthony Fauci, kemudian mengungkap kalau pasien tadi dinyatakan positif Covid-19 pada 29 November. Orang-orang terdekat pasien itu sudah dites, dan hasilnya negatif.

Selain itu, Fauci menyampaikan kalau si pasien sempat mengalami gejala ringan. Pasien juga sempat mengalami gejala parah. Namun kini kondisi pasien tengah berada dalam pemulihan.

Selain AS, Korsel juga mengumumkan keberadaan lima varian Omicron di negaranya baru-baru ini. Pengumuman ini terjadi bersamaan dengan kenaikan angka kasus harian Covid-19 di Korsel yang pecah rekor hingga lebih dari 5.000 kasus.

Badan Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Korsel (KDCA) mengungkapkan, dua kasus diidap oleh pasangan yang sempat bepergian ke Nigeria beberapa waktu lalu.

Selain itu, dua anggota keluarga pasangan dan teman mereka menjadi tiga orang yang juga terinfeksi varian Omicron, dikutip dari Reuters.



(pwn/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER