Bom Meledak di Kongo, Tiga Orang Dilaporkan Tewas

CNN Indonesia
Minggu, 26 Dec 2021 03:17 WIB
Sebuah bom meledak di kota Beni, Republik Demokratik Kongo, Sabtu (25/12) waktu setempat. Sedikitnya tiga orang tewas dalam peristiwa tersebut. Sebuah bom meledak di kota Beni, Republik Demokratik Kongo, Sabtu (25/12) waktu setempat. Sedikitnya tiga orang tewas dalam peristiwa tersebut. Ilustrasi (Istockphoto/ RamonCast)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebuah bom meledak di kota Beni, Republik Demokratik Kongo, Sabtu (25/12) waktu setempat. Sedikitnya tiga orang tewas dalam peristiwa tersebut.

Pejabat militer Kolonel Narcisse Muteba mengatakan bahwa bom itu meledak di pusat kota. Muteba meminta warga untuk kembali ke rumah mereka untuk keselamatan diri.

Meskipun Muteba tidak menyebutkan jumlah korban ledakan, seorang koresponden AFP melihat sisa-sisa tiga mayat.


Beni, dekat perbatasan timur DRC dengan Uganda, telah menjadi tempat bentrokan reguler antara tentara dan Pasukan Demokrat Sekutu (ADF), yang secara historis merupakan kelompok Muslim Uganda.

Pada akhir November, DRC dan Uganda meluncurkan operasi gabungan melawan ADF di timur negara itu setelah pasukan Kongo berjuang selama berbulan-bulan untuk memadamkan serangan berdarah ADF.

(AFP/fra)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER