PM Malaysia Beri Kewarganegaraan ke Gadis Keturunan RI Ditinggal Ibu

has | CNN Indonesia
Senin, 17 Jan 2022 14:36 WIB
PM Malaysia, Ismail Sabri Yaakob, memberikan status kewarganegaraan kepada Rohana Abdullah, gadis keturunan Indonesia yang ditinggal ibunya sejak bayi. PM Malaysia, Ismail Sabri Yaakob, memberikan status kewarganegaraan kepada Rohana Abdullah, gadis keturunan Indonesia yang ditinggal ibunya sejak bayi. (Arsip Harian Metro Malaysia via instagram @ismailsabri60)
Jakarta, CNN Indonesia --

Perdana Menteri Malaysia, Ismail Sabri Yaakob, memberikan status kewarganegaraan kepada Rohana Abdullah, gadis keturunan Indonesia yang ditinggal ibunya sejak bayi.

"Insya Allah, demi masa depan Rohana, saya akan bantu beliau mendapatkan identitas kewarganegaraan dan kartu pengenalan," kata Ismail dalam keterangan di akun Instagram resminya, Minggu (16/1).

[Gambas:Instagram]


Dalam unggahan itu, Ismail menceritakan bahwa ia mengetahui keberadaan Rohana ketika gadis itu menjadi perbincangan di media sosial. Rohana menarik perhatian karena kisah hidupnya bersama ibu angkatnya yang berkebangsaan China, Chee Hoi Lan.

Kantor berita Antara melaporkan, ibu kandung Rohana merupakan petugas kebersihan di sekolah tempat Chee bekerja. Namun, sang ibunda pulang ke Indonesia dan tak kembali lagi.

Chee pun merawat Rohana sejak gadis itu masih berusia 2 bulan. Meski berbeda agama dan bangsa, mereka hidup rukun.

Menurut Ismail, Rohana dibesarkan dengan baik dan mendapatkan pendidikan Islam meski ibu angkatnya berbeda agama.

"Buat Chee Hoi Lan, terima kasih. Salam hormat juga dari saya karena menjaga Rohana dengan penuh kasih sayang tanpa batas," tulis Ismail.

Di akhir pernyataannya, Ismail berkata, "Inilah keluarga Malaysia. Keluarga kita."

(has/has)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER