Sembuh dari Covid-19, Presiden Meksiko Kateterisasi Jantung

tim | CNN Indonesia
Sabtu, 22 Jan 2022 11:06 WIB
Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador menjalani kateterisasi jantung di rumah sakit pada Jumat (21/1). Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador (AFP PHOTO / RONALDO SCHEMIDT)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador menjalani kateterisasi jantung di rumah sakit pada Jumat (21/1). Informasi ini diumumkan oleh Kementerian Dalam Negeri Meksiko.

Mengutip Reuters, Sabtu (22/1), Pemerintah Meksiko mengatakan jantung dan pembuluh darah Lopez Obrador ditemukan dalam kondisi baik dalam proses katerisasi tersebut.

"Dalam prosedur ini, jantung dan pembuluh darah presiden ditemukan sehat dan berfungsi dengan baik," tulis Kementerian Dalam Negeri Meksiko dalam keterangan resmi.


Pemerintah Meksiko menjelaskan kateterisasi jantung tersebut merupakan bagian dari pemeriksaan rutin setiap enam bulan sekali.

Lopez Obrador menjalani kateterisasi jantung setelah pulih dari covid-19. Sebelumnya, ia disebut-sebut telah dua kali terinfeksi covid-19.

Mengutip Detik.com, Lopez Obrador sebelumnya mengaku dirinya baik-baik saja setelah terinfeksi covid-19 untuk kedua kalinya. Ia juga memastikan varian omicron tak terlalu berbahaya jika dibandingkan dengan delta.

Lopez Obrador terinfeksi covid-19 pertama kali pada awal 2021. Ia sendiri telah disuntik vaksin AstraZeneca dua dosis, termasuk booster pada 7 Desember 2021 lalu.

(aud/chs)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER