Enam Roket Hantam Bandara Irak, Satu Pesawat Rusak

has | CNN Indonesia
Jumat, 28 Jan 2022 18:52 WIB
Bandara Baghdad, Irak, dilaporkan menjadi target penembakan enam roket pada hari ini, Jumat (28/1). Akibat insiden ini, satu pesawat rusak. Ilustrasi roket. (Istockphoto/ Aapsky)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bandara Baghdad, Irak, dilaporkan menjadi target penembakan enam roket pada hari ini, Jumat (28/1). Akibat insiden ini, satu pesawat rusak.

"Satu pesawat sipil terkena tembakan dan rusak," ujar salah satu sumber keamanan Irak kepada AFP.

Seorang sumber lainnya mengatakan bahwa pesawat yang terkena tembakan roket tersebut merupakan armada Boeing 767 milik Iraqi Airways.


Satu sumber lainnya mengungkap bahwa sejumlah roket itu jatuh di landasan pacu dan sekitar area parkir.

Meski demikian, belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan ini.

Ini bukan kali pertama Baghdad menjadi sasaran serangan roket dan drone. Dalam beberapa bulan belakangan, tercatat sejumlah serangan ke lokasi-lokasi penting di Baghdad.

Pihak berwenang mencatat, ada sejumlah serangan roket dan drone yang menargetkan kantor Kedutaan Amerika Serikat di kawasan Zona Hijau.

Pengamanan di Zona Hijau sebenarnya sangat tinggi karena kawasan itu merupakan lokasi kantor sejumlah perwakilan negara asing.

Sangat jarang ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan-serangan itu. Namun, pemerintah kerap menuding serangan itu dilakukan oleh faksi-faksi pro-Iran.

(has/has)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER