KILAS INTERNASIONAL

Jokowi Tak Disambut Pejabat AS sampai Thailand Bagi-bagi Pohon Ganja

tim | CNN Indonesia
Jumat, 13 Mei 2022 06:52 WIB
Lawatan Jokowi ke AS sampai Thailand bagi-bagi pohon ganja cuma-cuma meramaikan berita internasional pada Kamis (12/5). Lawatan Jokowi ke AS sampai Thailand bagi-bagi pohon ganja cuma-cuma meramaikan berita internasional pada Kamis (12/5). (Foto: Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah peristiwa seperti lawatan Presiden Joko Widodo ke Amerika Serikat hingga Thailand membagikan pohon ganja meramaikan berita internasional selama akhir pekan kemarin.

Perkembangan invasi Rusia ke Ukraina juga masih mendominasi pemberitaan global pada Kamis (13/5).

Berikut kilas internasional kemarin.


Taliban Larang Pria dan Wanita Makan Bersama di Herat Afghanistan

Taliban melarang pria dan wanita makan bersama dan mengunjungi taman pada waktu bersamaan di Kota Herat, Afghanistan barat.

Dilansir AFP, Kamis (12/5),Afganistan adalah negara yang sangat konservatif dan patriarki. Kendati demikian, pria dan wanita makan bersama di restoran merupakan hal biasa -- khususnya di Herat, kota yang telah lama dianggap liberal menurut standar Afghanistan.

Seorang pejabat Taliban di Kementerian Promosi Kebajikan dan Pencegahan Kejahatan di Herat Riazullah Seerat mengatakan pihak berwenang "telah menginstruksikan bahwa pria dan wanita dipisahkan di restoran".

Thailand Bakal Bagi-bagi 1 Juta Pohon Ganja ke Rumah-rumah

Pemerintah Kerajaan Thailand akan memberikan satu juta tanaman ganja secara gratis ke rumah-rumah di negara itu mulai Juni.

Pemberian tanaman tersebut dilakukan untuk merayakan aturan baru bahwa masyarakat diizinkan menanam ganja di rumah mereka.


Kim Jong-un Perintahkan Korut Lockdown Ketat usai Temuan Covid Pertama

Pemimpin Tertinggi Korea UtaraKim Jong-un memerintahkan penutupan wilayah (lockdown) nasional secara ketat setelah pemerintahannya mengonfirmasi kasus Covid-19pertama pada Kamis (12/5).

"Pemimpin Tertinggi Kim Jong-un menyerukan semua kota dan kabupaten di seluruh negeri benar-benar mengunci wilayah mereka," bunyi laporan kantor berita pemerintah Korut, KCNA.

Alasan Jokowi Tak Disambut Pejabat Top AS saat Tiba di Washington

Kunjungan Presiden Joko Widodoke Amerika Serikat pada Selasa pekan ini ramai diperbincangkan. Salah satunya lantaran orang nomor satu di Indonesia itu tidak disambut pejabat Negeri Paman Sam saat tiba di Pangkalan Militer Andrews.

Namun, juru bicara Kementerian Luar Negeri RI Teuku Faizasyah mengatakan itu bukan hal yang luar biasa. Sebab, menutur Faizasyah kunjungan Presiden Jokowi ke Washington D.C kali ini adalah untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-AS, bukan kunjungan bilateral.



(tim/rds)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER