Rudal Rusia Ledakkan Depot BBM di Ukraina Timur, 1 Orang Tewas

CNN Indonesia
Minggu, 19 Jun 2022 16:13 WIB
Sebuah depot bahan bakar minyak (BBM) di Kota Novomoskovsk, Ukraina timur, meledak imbas serangan rudal Rusia pada Minggu (19/6). Sebuah depot bahan bakar minyak (BBM) di Kota Novomoskovsk, Ukraina timur, meledak imbas serangan rudal Rusia pada Minggu (19/6). (via REUTERS/STATE EMERGENCY SERVICE).
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebuah depot bahan bakar minyak (BBM) di Kota Novomoskovsk, Ukraina timur, meledak imbas serangan rudal Rusia pada Minggu (19/6).

Kepala administrasi regional kota itu, Valentyn Reznichenko, mengatakan satu orang tewas dan dua lainnya terluka akibat ledakan itu. Ia menyebut sebanyak tiga rudal Rusia mengenai depot tersebut.

Sebagaimana diberitakan Reuters, pemadam kebakaran memadamkan kebakaran imbas serangan tersebut.


Sebelum meledakkan depot bahan bakar, Rusia sempat menyerang kota itu dan mengakibatkan sebelas orang terluka, Sabtu (18/6).

Kota Novomoskovsk sendiri berada dekat dengan Kota Dnipro.

Dalam beberapa pekan terakhir, pasukan Rusia tengah menyerang wilayah Ukraina timur setelah gagal menguasai Kyiv.

Serangan itu dilakukan karena Kremlin berupaya 'membebaskan' penduduk di Donbas dari 'sasaran genosida' dan 'neo-Nazi' Ukraina.

Tak hanya Novomoskovsk, Kota Severodonetsk menjadi salah satu titik panas pertarungan Rusia-Ukraina saat ini. Jika Kremlin berhasil menguasai Severodonetsk dan Kota Lysyschansk, Rusia bakal menguasai seluruh Provinsi Luhansk.

Luhansk merupakan satu dari dua provinsi yang berada di Donbas. Provinsi lain di wilayah itu adalah Donetsk.

(pwn/bir)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER