Jokowi Disambut Zelensky di Istana Maryinsky Ukraina

Tim | CNN Indonesia
Rabu, 29 Jun 2022 20:11 WIB
Presiden Joko Widodo langsung disambut oleh Presiden Volodymyr Zelensky setibanya di Istana Maryinsky, Ukraina, pada hari ini, Rabu (29/6). Presiden Joko Widodo langsung disambut oleh Presiden Volodymyr Zelensky setibanya di Istana Maryinsky, Ukraina, pada hari ini, Rabu (29/6). (Dok. Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo langsung disambut oleh Presiden Volodymyr Zelensky setibanya di Istana Maryinsky, Ukraina, pada hari ini, Rabu (29/6).

Biro Pers Sekretariat Presiden RI melaporkan bahwa Zelensky menyambut Jokowi di pintu masuk istana sekitar pukul 15.00 waktu setempat.

"Setelah penyambutan, kedua pemimpin negara tersebut masuk ke dalam Istana untuk melakukan sesi foto bersama dan dilanjutkan pertemuan tete-a-tete," demikian pernyataan Setpres.

Dalam kunjungan ini,Jokowi membawa misi perdamaian di tengah perang antara Ukraina dan Rusia yang hingga kini masih berkecamuk.

Setelah dari Ukraina, Jokowi dilaporkan akan bertolak ke Rusia untuk bertemu Presiden Vladimir Putin pada 30 Juni.

Menteri Luar Negeri, Retno LP Marsudi, bahwa Jokowi ke Ukraina dan Rusia membawa misi damai menyusul konflik yang berkecamuk di negara itu.

Sementara itu, sejumlah pengamat menganggap lawatan Jokowi juga bertujuan untuk menyelamatkan konferensi tingkat tinggi (KTT) G20, yang mana RI menjadi tuan rumahnya.

(has/has)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER