Putin Balas Ejekan Pemimpin Negara G7 soal Telanjang Dada: Menjijikkan

yoa | CNN Indonesia
Sabtu, 02 Jul 2022 16:00 WIB
Presiden Rusia Vladimir Putin membalas ejekan yang dilontarkan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson. Presiden Rusia Vladimir Putin membalas ejekan yang dilontarkan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson. (Foto: AP/Dmitry Astakhov)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Rusia Vladimir Putin membalas ejekan yang dilontarkan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dan para pemimpin Barat lainnya soal foto dirinya bertelanjang dada.

Ia mengatakan para pemimpin G7 itu akan terlihat "menjijikkan" jika mencoba meniru dirinya.

Awal pekan ini, seperti dilansir dari The Independent, Johnson bercanda bahwa para pemimpin G7 dapat menanggalkan pakaian mereka untuk menunjukkan bahwa mereka lebih tangguh daripada Putin di tengah ketegangan Rusia-Barat atas aksi militer Moskow di Ukraina.

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau juga menggoda Putin dengan mengklaim bahwa para pemimpin Barat dapat mencoba mencocokkan gambar tubuh telanjang Putin dengan pajangan menunggang kuda bertelanjang dada.

Berbicara kepada wartawan, Putin mengatakan bahwa tidak seperti dirinya, para pemimpin Barat menyalahgunakan alkohol dan tidak cukup melakukan kegiatan olahraga.

"Saya tidak tahu bagaimana mereka ingin menanggalkan pakaian, di atas atau di bawah pinggang," kata Putin dilansir dari Independen, Sabtu (2/7).

"Tapi saya pikir itu akan menjadi pemandangan yang menjijikkan dalam hal apapun," imbuh dia.

Dia mencatat untuk terlihat baik perlu berhenti menyalahgunakan alkohol dan kebiasaan buruk lainnya, lakukan latihan fisik dan ambil bagian dalam olahraga.

Putin telah digambarkan bertelanjang dada saat menunggang kuda dan juga berburu dan memancing.

Dia juga secara teratur ditampilkan bermain hoki es dan baru minggu ini terungkap bahwa selama negosiasi atas perang Ukraina dengan pemimpin Prancis Emmanuel Macron, Putin mengaku dirinya lebih suka bermain hoki es.

(asa/asa)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER