Korban Tewas Gletser Longsor di Pegunungan Alpen Tambah Jadi 9 Orang

Safyra Primadhyta | CNN Indonesia
Kamis, 07 Jul 2022 04:00 WIB
Jumlah korban tewas karena gletser longsor di Pegunungan Alpen di Italia bertambah menjadi 9 orang setelah dua mayat pendaki kembali ditemukan pada Rabu (6/7). Jumlah korban tewas karena gletser longsor di Pegunungan Alpen di Italia bertambah menjadi 9 orang setelah dua mayat pendaki kembali ditemukan pada Rabu (6/7). Ilustrasi. (via REUTERS/ALPINE RESCUE SERVICES).
Jakarta, CNN Indonesia --

Jumlah orang yang tewas dalam longsoran gletser di Marmolada, gunung di jajaran Dolomit di bagian timur Pegunungan Alpen bertambah menjadi sembilan orang setelah ditemukan dua mayat warga pada Rabu (6/7).

Sebagian gletser Pegunungan Alpen terbesar di negara itu longsor pada Minggu (3/7) lalu sehingga menyebabkan es dan batu meluncur turun gunung.

"Jumlah korban yang dikonfirmasi adalah sembilan," ujar Presiden Provinsi Otonomi Utara Trentino Maurizio Fugatti seperti dilansir AFP.

Lewat unggahan akun Twitternya, Fugatti mengungkapkan tiga pendaki lainnya masih hilang. Namun, pencarian tetap dilanjutkan dengan menggunakan drone.

Beberapa keluarga korban menuduh pihak berwenang membiarkan gletser terbuka meskipun kondisi pendakian jelas berbahaya.

Peristiwa longsor melanda satu hari setelah rekor suhu tertinggi 10 derajat Celcius (50 derajat Fahrenheit) tercatat di puncak Marmolada, gunung tertinggi di Dolomit Italia.

Gelombang panas di Italia datang lebih awal dan membuat suhu di Marmolada mencapai 10 derajat Celcius.

Itu adalah rekor suhu tertinggi yang pernah dicatat di wilayah tersebut.

(afp/sfr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER