Bus Terjun ke Jurang di Nikaragua, 16 Orang Tewas

CNN Indonesia
Jumat, 29 Jul 2022 09:45 WIB
Bus terjun ke Jurang di wilayah barat laut Nikaragua menewaskan 16 orang di dalammya pada Kamis (28/7) dini hari waktu setempat. Bus terjun ke jurang di Nikaragua, 16 orang tewas. (AFP/OSWALDO RIVAS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bus terjun ke jurang di wilayah barat laut Nikaragua menewaskan 16 orang di dalamnya pada Kamis (28/7) dini hari waktu setempat.

Polisi mengatakan sebanyak 13 merupakan warga negara Venezuela di antara 16 penumpang yang tewas, seperti dikutipn dari Associated Press. Sementara dua korban tewas lainnya belum bisa diidentifikasi.

Kecelakaan terjadi di jalan TOL Pan-American, sekitar 160 kilometer dari ibu kota Nikaragua, Managua.

Polisi menyebut bus melaju dalam kecepatan tinggi dan menabrak dua kendaraan lainnya. Bus kemudian terguling hingga masuk ke dalam jurang.

[Gambas:Video CNN]

"Akibat tabrakan dan kecepatan yang berlebihan, sopir bus kehilangan kendali dan (bus) jatuh ke jurang," demikian keterangan polisi seperti dikutip dari AFP.

Posisi bus masih berada di dasar jurang kedalaman 80 meter dalam posisi terbalik. Sopir bus yang selamat langsung ditangkap polisi.

"Banyak yang terluka parah, orang-orang menangis, beberapa mencoba memanggil pasangan mereka, anak-anak, sangat memilukan," ujar salah satu penduduk setempat, Mario Jose Rugama.

Rombongan bus tersebut diduga merupakan para migran ilegal yang berusaha menuju Amerika Serikat melalui jalur Nikaragua.

(tim/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER