Presiden AS Joe Biden Positif Covid Lagi, Kembali Isoman

CNN Indonesia
Minggu, 31 Jul 2022 03:50 WIB
Setelah empat hari beruntun dinyatakan negatif, hasil tes antigen pada Sabtu (30/7) menunjukkan Presiden AS Joe Biden positif kembali. Presiden AS Joe Biden memakai masker pada 1 Mei 2022 di Washington DC. (AFP/Stefani Reynolds)
Jakarta, CNN Indonesia --

Hasil tes yang dilakukan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, 79, menunjukkan dirinya positif Covid-19 kembali, Sabtu (30/7).

Mengutip dari AFP, Biden dinyatakan positif Covid kembali pada Sabtu pagi berdasarkan hasil tes antigen. Sebelumnya sudah empat hari beruntun tes terhadap Biden menunjukkan presiden negara adidaya itu negatif Covid.

Kini, Biden akan kembali menjalani isoman lebih ketat terkait hasil tes terbaru tersebut.

"Ini adalah fakta yang merepresentasikan 'rebound positivity'," ujar dokter kepresidenan AS, Kevin O'Connor menulis di dalam sebuah memorandum.

"Presiden tidak mengalami gejala yang muncul kembali dan terus merasa cukup baik. Karena itu, tidak ada alasan untuk memulai kembali pengobatan saat ini," tambahnya.

Sebelumnya Biden dinyatakan sudah negatif Covid, dan gejalanya diklaim membaik usai minum obat antivirus, Paxlovid.

Paxlovid adalah sebuah obat antivirus dari Pfizer Inc PFE.N yang digunakan untuk pasian risiko tinggi, seperti seorang pasien lanjut usia. 

Imbas hasil tes terbaru, Biden pun membatalkan rencana kunjungan ke kampung halamannya di Wilmington serta kunjungan kerja ke Michigan.

Mengutip dari Reuters, Biden men-tweet kasus positif Covid kembali dirinya dengan mengatakan, "Saya tak mengalami gejala, namun akan isolasi demi keselamatan siapapun di sekitar saya. Saya tetap bekerja."

(Reuters, AFP/kid)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER