Rusia Copot Jenderal Tertinggi Urusan Logistik, Ada Apa?

CNN Indonesia
Sabtu, 24 Sep 2022 20:10 WIB
Wakil Menteri Pertahanan Jenderal Dmitry Bulgakov bagian logistik disebut-sebut tidak bekerja optimal yang berakibat invasi ke Ukraina jadi tersendat. Ilustrasi. Rusia mencopot jenderal urusan logistik di tengah perang melawan Ukraina (AFP PHOTO / Mladen ANTONOV)
Jakarta, CNN Indonesia --

Rusia mencopot salah satu jenderal tertinggi mereka yang menjabat Wakil Menteri Pertahanan Bagian Logistik Jenderal Dmitry Bulgakov, Sabtu (24/9).

Dikutip dari AFP, pencopotan tersebut dilakukan menyusul masalah logistik di tengah mobilisasi lanjutan mereka ke Ukraina. Posisi Dmitry kini digantikan oleh Kolonel Jenderal Mikhail Mizintsev.

"Jenderal Angkatan Darat Dmitry Bulgakov telah diberhentikan dari jabatan wakil menteri pertahanan dan akan digantikan oleh Kolonel Jenderal Mikhail Mizintsev," kata kementerian pertahanan di Telegram.

Sementara itu, Mizintsev (60), diketahui tengah berada di bawah sanksi Inggris atas perannya dalam pengepungan kota pelabuhan Mariupol di Ukraina, yang direbut oleh pasukan Rusia pada Mei lalu.

Operasi militer dan keberhasilan Ukraina baru-baru ini disebut karena kelemahan logistik tentara Rusia.

Sejumlah analis bahkan menyebut bahwa Rusia sangat lemah pada urusan logistik sehingga mereka selalu kesulitan selama penyerangan.

Mobilisasi parsial yang diumumkan Rusia pada Rabu (21/9) lalu juga disebut menjadi tantangan lain terkait urusan logistik bagi angkatan bersenjata mereka.

Masih mengutip AFP, ratusan ribu tentara cadangan yang didatangkan dari seluruh wilayah Rusia perlu diperlengkapi dan dilatih, sebelum ditempatkan di medan perang.

(AFP/thr/bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER