Netizen RI Ikut Girang Anwar Ibrahim Jadi PM Malaysia

CNN Indonesia
Kamis, 24 Nov 2022 19:36 WIB
Sejumlah warga Indonesia turut girang usai Raja Malaysia Al-Sultan Abdullah memilih Anwar Ibrahim jadi Perdana Menteri pada Kamis (24/11). Anwar Ibrahim (kedua dari kiri) terpilih jadi PM Malaysia. (REUTERS/HASNOOR HUSSAIN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah warga Indonesia turut girang usai Raja Malaysia Al-Sultan Abdullah memilih pemimpin oposisi koalisi Pakatan Harapan (PH), Anwar Ibrahim, jadi Perdana Menteri pada Kamis (24/11).

Salah satu warganet RI ada yang menyinggung penantian Anwar dari zaman menjadi eks wakil perdana menteri pada 1994 hingga sekarang.

"Rintangan 24 tahun tak membuatmu gentar. Kami di Indonesia turut berbahagia atas terpilihnya Bapak sebagai Perdana Menteri Malaysia ke-10," tulis dia.

Eks tenaga kerja Indonesia yang pernah bekerja di Malaysia juga menyampaikan hal serupa. Ia bahkan sejak lama berharap Anwar bisa menjadi PM.

"Semoga pak Anwar Ibrahim menjadi Perdana Menteri Malaysia yang jujur dan adil serta amanah, salam damai dari tanah madura Indonesia, yang pernah kerja di kawasan Kuala Lumpur dan Selangor," tulis eks TKI itu.

Warga Indonesia yang lain juga menyampaikan suka citanya usai Anwar ditunjuk jadi PM baru. Ia juga berharap hubungan Indonesia dan Malaysia semakin membaik.

"Selamat pak @anwaribrahim atas ditunjuknya menjadi PM Malaysia. Saya warga Indonesia merasa senang negeri jiran dipimpin Bapak," tulis warga RI itu.

Lanjut baca di halaman berikutnya...

Anwar Ibrahim Ditujuk Raja Malaysia Jadi PM

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER