Menhan Prancis Sebut Ada 'Keintiman' dengan Indonesia

tim | CNN Indonesia
Sabtu, 26 Nov 2022 17:34 WIB
Menteri Angkatan Bersenjata (Menhan) Prancis Sebastien Lecornu memuji hubungan erat yang terjalin dengan Indonesia. Menteri Angkatan Bersenjata (Menhan) Prancis Sebastien Lecornu memuji hubungan erat yang terjalin dengan Indonesia. Ilustrasi. (Arsip Istimewa Tim Media Prabowo).
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Angkatan Bersenjata (MenhanPrancis Sebastien Lecornu memuji hubungan erat yang terjalin dengan Indonesia, saat bertemu dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pada Jumat (25/11).

Menhan Prancis tersebut melihat ada 'keintiman' dalam hubungan negaranya dengan Indonesia setelah terjadi kesepakatan Indonesia membeli 42 jet tempur senilai US$8,1 miliar pada awal tahun.

"Ada keintiman strategis yang kuat yang lahir dengan Indonesia dan Prancis," ujarnya dikutip dari AFP, Sabtu (26/11).

Selain itu, kedua negara juga sedang dalam pembicaraan mengenai pembelian dua kapal selam serang kelas Scorpene Prancis.

Sementara, Prabowo mengapresiasi dan berharap kerjasama pertahanan antara Indonesia dan Prancis makin diperkuat, khususnya di bidang alutsista.

"Saya mendorong Prancis untuk selalu mendukung sentralitas ASEAN dan berperan konstruktif dalam menjaga perdamaian, keamanan, dan stabilitas di kawasan Asia Tenggara serta di kawasan Indo-Pasifik yang lebih luas," kata Prabowo melalui keterangan resmi, Sabtu (26/11).

Prabowo juga mengapresiasi dukungan Prancis selama Indo Defence 2022 Expo and Forum di mana Rafale Aircrafts dapat mengikuti expo dan acara berlangsung dengan sukses.

Ia pun mendorong agar dapat mengirimkan Taruna Akademi TNI untuk dapat mengikuti pendidikan Akademi Angkatan Bersenjata Prancis.

"Perlu peningkatan kapasitas sedari diri untuk menyiapkan para pemimpin TNI di masa mendatang," jelasnya.

(ldy/dzu)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER