Gedung di India Runtuh, 3 Tewas dan Belasan Orang Terperangkap

CNN Indonesia
Rabu, 25 Jan 2023 00:01 WIB
Tiga orang tewas dan belasan orang dikhawatirkan terperangkap setelah sebuah bangunan berlantai empat runtuh di India pada Selasa (24/1) malam. Tiga orang tewas dan belasan orang dikhawatirkan terperangkap setelah sebuah bangunan berlantai empat runtuh di India pada Selasa (24/1) malam. (AFP/-)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sedikitnya tiga orang tewas dan belasan orang dikhawatirkan masih terperangkap setelah sebuah bangunan berlantai empat runtuh di India pada Selasa (24/1) malam.

Wakil Ketua Menteri Negara Bagian Brajesh Pathak mengatakan tiga orang telah tewas dalam kecelakaan di kota utara Lucknow di Negara Bagian Uttar Pradesh.

Direktur Jenderal Polisi (DGP) negara bagian memperkirakan bangunan tersebut runtuh akibat efek gempa berkekuatan M 5,8 terjadi sebelumnya pada hari itu. Gempa itu terjadi sekitar 440 kilometer (273 mil) dari Lucknow.

"30-35 orang diperkirakan masih terjebak," kata DGP Direktur Jenderal Intelijen Devendra Singh Chauhan

Tim polisi bersama Pasukan Respons Bencana Nasional mencari para warga yang masih terperangkap di bawah puing -puing.

Terpisah, hal tersebut membaut Kantor Ketua Menteri Yogi Adityanath berkicau supaya "rumah sakit tetap waspada."

Bangunan runtuh hingga menelan banyak korban jiwa terjadi beberapa kali di India. Menurut data Biro Catatan Kejahatan Nasional, 1.630 orang terbunuh akibat runtuhan pada 2021.

Kecelakaan itu terjadi beberapa minggu setelah pihak berwenang di Joshimath, salah satu kota paling suci di India, mengevakuasi penduduk yang panik akibat ratusan rumah mulai retak-retak dan tenggelam.

[Gambas:Video CNN]



(AFP/chri)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER