Logo Kursi Panas DKI 1

Golkar Ancam Sanksi Titiek Soeharto karena Bertemu Anies

Joko Panji Sasongko
Senin, 27/02/2017 19:10 WIB
Golkar Ancam Sanksi Titiek Soeharto karena Bertemu Anies Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto terancam sanksi dari Partai Golkar. (CNNIndonesia/Christie Stefanie)

Jakarta, CNN Indonesia -- Kader Partai Golkar Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto terancam terkena sanksi dari partai karena bertemu dengan pasangan calon Gubenur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengatakan dirinya telah memerintahkan Ketua Mahkamah Partai Golkar Kahar Muzakir serta Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Golkar Freddy Latumahina untuk meminta keterangan Titiek sebagai bahan untuk menentukan jenis sanksi yang akan diterima.

“Sudah Saya serahkan pada pihak kepartaian dan juga Kabid Organisasi untuk menindaklanjuti,” ujar Setya di Gedung DPR, Jakarta, Senin (27/2).

Setya enggan memastikan jenis sanksi apa yang akan diterima Titiek. Namun, ia menegaskan, pemberian sanksi nantinya sesuai dengan aturan yang tertera di dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Golkar.

“(Sanksi) nanti ada, sesuai AD/ART,” ujarnya.

Titiek merupakan kader Partai Golkar. Dia menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pakar. Di Pilkada DKI Jakarta, Golkar mengusung pasangan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Syaiful Hidayat. Selain Golkar, Ahok-Djarot juga diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Hanura, dan NasDem. 
Ancaman sanksi terhadap Titiek keluar setelah pada Rabu (22/2) yang bersangkutan bertemu dengan pasangan calon Anies-Sandiaga di sebuah rumah makan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. 

Pertemuan itu juga dihadiri oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang merupakan mantan suami Titiek. Selain Prabowo juga terlihat Didit Hadiprasetyo, putra dari Prabowo-Titiek. Tampak pula istri Sandiaga, yaitu Nur Asia Uno.


(wis)

ARTIKEL TERKAIT
ARTIKEL LAINNYA
0 Komentar