Anies-Sandi Unggul, Jusuf Kalla Minta Ahok-Djarot Legowo

Suriyanto | CNN Indonesia
Rabu, 19 Apr 2017 16:49 WIB
Pasangan petahana diminta JK menyelesaikan masa kepemimpinan di DKI Jakarta dengan baik. Mereka yang menang tidak terlalu merayakan berlebihan. Jusuf Kalla meminta Ahok-Djarot legowo menyikapi hasil pilkada. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Presiden Jusuf Kalla berharap pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat bisa legowo dan menerima hasil Pilkada DKI Jakarta. Meski hasil belum final, JK menyebut hampir bisa dipastikan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang akan memimpin DKI Jakarta lima tahun mendatang.

"Kami berharap Pak Ahok dan Djarot legowo dan mau menerima," kata JK di kediamannya menyikapi hasil hitung cepat beberapa lembaga survei, Rabu (19/4) seperti dikutip dari tayangan Metro TV.
Untuk pasangan petahana ini, JK berharap bisa menyelesaikan masa kepemimpinan dengan baik. Menurutnya, masih ada sekitar waktu lima bulan lagi bagi Ahok dan Djarot untuk memimpin DKI Jakarta.

JK yakin tak ada banyak perubahan soal hasil hitung cepat Pilkada ini. Pasalnya perbedaan perolehan suara dua pasangan calon ini cukup jauh mencapai belasan persen.


Karena itu jika tingkat kesalahan mencapai lima persen pun tak akan banyak yang berubah. Gugatan ke Mahkamah Konstitusi menurutnya jika perbedaan kurang dua persen.
Perbedaan suara ini diakui JK di luar perkiraan banyak pihak. Politikus senior ini juga mengaku tak menyangka bakal ada perbedaan demikian besar.

Pasca Pilkada ini, JK berharap situasi keamanan DKI Jakarta bisa kembali normal. Mereka yang menang diminta tidak terlalu bergembira. "Mulai hari ini sudah selesai semua masalah, mulai kembali membangun bangsa," kata JK.
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER