Logo Kursi Panas DKI 1

Pesan JK ke Sandiaga: Belajar Hormat Biar Fotonya Bagus

Aulia Bintang Pratama
Senin, 15/05/2017 11:34 WIB
Pesan JK ke Sandiaga: Belajar Hormat Biar Fotonya Bagus Wakil Presiden Jusuf Kalla berpesan kepada Sandiaga Uno saat perayaan hari ulang tahun mantan Ketum Golkar ke-75 itu. (CNN Indonesia/Aulia Bintang Pratama)

Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) merayakan hari ulang tahun ke-75, hari ini. Dia berpesan kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga uno yang datang ke Rumah Dinas JK, di Jakarta Pusat.

Sandiaga mengataka dalam pertemuan singkatnya, Jusuf Kalla meminta dia untuk berlatih dalam memberikan sikap hormat.

"Dia berkata agar saya belajar hormat, yang benar" kata Sandi saat ditemui di rumah dinas Jusuf Kalla, Senin (15/5).

Sandi mengatakan, pesan itu disampaikan oleh Jusuf Kalla karena ada anggapan bahwa pengusaha adalah orang-orang yang jarang melakukan hormat. 

Sebelum terjun ke dunia politik, Sandi dikenal sebagai pengusaha. Begitupun Jusuf Kalla yang akrab dengan dunia usaha. Karena itulah JK, menekankan pentingnya berlatih memberikan sikap hormat.

"Pengusaha kan tak pernah hormat, jadi agar fotonya bagus saya dan Anies (Baswedan) harus belajar hormat," katanya.

Sandi sadar, karena dia belum pernah menjabat di pemerintahan. Sedangkan, pasangannya Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, sehingga sudah terbiasa melakukan sikap hormat, dalam upacara-upacara resmi.

"Kalau Pak Anies kan sudah pernah menjadi menteri." 

Selain itu, Sandi mengatakan, tidak ada perbincangan khusus antara dirinya dengan JK, termasuk soal rencana-rencananya saat menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta. 
Perayaan ulang tahun Jusuf Kalla dilangsungkan dengan sederhana, tanpa adanya pesta yang berlebihan. Perayaan dilangsungkan di rumah dinasnya dan dihadiri oleh kerabat dekat, baik di dunia politik maupun usaha.

Pantauan CNNIndonesia.com, Menkominfo Rudiantara dan Menteri Agraria dan Tata ruang Sofjan Djalil hadir sempat menyambangi kediaman JK, pagi tadi.

Tiga politisi Partai Golkar juga turut hadir, yaitu Aburizal Bakrie, Zainuddin Amali, dan Fayakhun Andriadi. Tampak hadir pula Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Syafruddin dan Anies Baswedan.


(S. Yugo Hindarto/Yuliawati)

ARTIKEL TERKAIT
ARTIKEL LAINNYA
0 Komentar
video
foto