PENGUMUMAN KABINET

Jadi, Istana atau Tanjung Priok?

Fathiyah Dahrul, Noor Aspasia, Resty Armenia, CNN Indonesia | Rabu, 22/10/2014 15:41 WIB
Jadi,  Istana atau Tanjung Priok? Presiden Jokowi dan jajaran TNI dan Polri berjalan menuju tempat konferensi pers di halaman Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (22/10). (CNN Indonesia/Arie Riswandy)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo mengatakan akan mengumumkan susunan kabinetnya secepatnya. Rabu (22/10) pagi dia mengatakan ada tiga alternatif tempat: pasar Tanah Abang di Jakarta Pusat, Waduk Pluit di Jakarta Utara, atau Pelabuhan Tanjung Priok di Jakarta Utara.

Tapi Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan lebih setuju Istana Negara. “Kenapa di Priok? Dulu menang (pemilu pidato) di Priok. Masak Priok terus?" ujar Kalla di Istana Wakil Presiden sambil tersenyum simpul.

Di Pelabuhan Tanjung Priok persiapan sudah dilakukan. Corporate Secretary Pelindo II Rima Noviyanto membenarkan persiapan tersebut. “Tapi kegiatan pelabuhan tetap berjalan seperti biasa," ujarnya kepada CNN Indonesia, Rabu (22/10).


Dia membantah salah satu dermaga di sana ditutup untuk persiapan itu. Operasional di dermaga tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang. Harus ada prosedur keselamatan pelabuhan di lokasi tersebut.

"Bahkan saya saja ke sana harus dikawal oleh port security, jadi tahu dari mana kalau itu ditutup?" kata Rima.