Pencarian Pesawat

Ada Serpihan Merah-Putih, Tim Basarnas ke Perairan Belinyu

Lalu Rahadian, CNN Indonesia | Selasa, 30/12/2014 12:48 WIB
Ada Serpihan Merah-Putih, Tim Basarnas ke Perairan Belinyu Pencarian pesawat AirAsia QZ8501. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Serpihan benda berwarna merah dan putih ditemukan oleh nelayan di perairan sekitar Pulau Belinyu, Bangka Belitung, Selasa (30/12). Serpihan itu terlihat di hari ketiga pencarian pesawat AirAsia QZ8501.

Menindaklanjuti temuan nelayan tersebut, Badan SAR Nasional langsung mengerahkan pasukan pencari QZ 8501 ke lokasi tersebut.

Berdasarkan informasi terbaru dari Humas Kantor Basarnas Pusat, diketahui sudah ada penglihatan visual dari Helikopter Dolphin milik Tim SAR terhadap serpihan berwarna merah-putih tersebut.


"Serpihan merahnya sudah dilihat dari Helikopter Dolphin. Saat ini tim di atas helikopter akan segera turun untuk mengambil dan mengecek apakah serpihan tersebut punya pesawat AirAsia atau tidak," kata Kasubag Hubungan Pers Media dan Publikasi Basarnas, M. Yusuf, di Kantor Pusat Basarnas, Jakarta Pusat.

Selain di perairan Belinyu, serpihan juga ditemukan di dua lokasi lain, yakni di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, dan Pulau Mendanau, Belitung. Tim Basarnas juga sedang menuju lokasi-lokasi itu.