Tahun Baru

Malam Tahun Baru, Ahok: Mari Doakan Keluarga Korban QZ8501

Donatus Fernanda Putra, CNN Indonesia | Rabu, 31/12/2014 23:24 WIB
Malam Tahun Baru, Ahok: Mari Doakan Keluarga Korban QZ8501 Ilustrasi (Reuters/David Gray)
Jakarta, CNN Indonesia -- Suasana meriah terasa di pusat perayaan malam pergantian tahun di Bundaran HI dan Monas, Jakarta. Namun, kemeriahan tersebut sangat kental dengan nuansa keprihatian mengingat banyaknya musibah yang terjadi selama 2014.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan perayaan ini adalah tidak semata-mata sebagai pesta, namun tetap berada dalam suasan berbela sungkawa atas saudara-saudara sebangsa yang terkena musibah.

"Malam ini saya sampaikan, kita prihatin selain longsor Banjarnegara juga ada musibah Air Asia Kita doakan keluarga korban," kata Ahok, di panggung perayaan pergantian tahun di Bundaran HI, Rabu (31/12) malam.


Tak hanya itu, Ahok berharap warga Jakarta pun mampu lebih baik lagi termasuk jajaran pejabat pemerintahannya dalam melayani warga. Selain soal lalu lintas, Ahok menyoroti perilaku buang sampah sembarangan warganya yang harus segera diakhiri.

"Buang sampah sembarangan, lihat rumah gotnya bersih ga?" tanya Ahok kepada warga yang hadir, "tidak," jawab ribuan warga. "Bantu kami membersihkan Jakarta," sahut Ahok.

Ahok menegaskan, di 2015 mendatang ketertiban kota akan semakin ditingkatkan lagi dengan konsentrasi khusus di lima hal tata tertib, yaitu lalu lintas, kebersihan, pedagang kaki lima, hunian dan demonstrasi.

"Jangan buang sampah sembarangan di acara ini. Tahun depan kita mulai konsep pelayanan baru. Kalau sodara ada masalah apa saja datang ke kantor lurah camat sampaikan masalah sodara. Biarkan kami yang jadi pejabat yang pusing. Jangan sodara yang pusing. Sekali lagi selamat tahun baru," ujar Ahok.

Ahok yang ditemani oleh wakilnya Djarot S Hidayat, Kapolda Metro Jaya, Pangdam Jaya dan Ketua DPRD DKI Jakarta berharap perayaan ini menjadi cikal bakal membawa Jakarta jadi lebih baik.