Tahun Baru

Doa Bersama Buka Hajatan Pergantian Tahun di Jakarta

Donatus Fernanda Putra, CNN Indonesia | Kamis, 01/01/2015 00:43 WIB
Doa Bersama Buka Hajatan Pergantian Tahun di Jakarta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja atau Ahok dalam tahun baru di Monas. (CNN Indonesia/Donatus Fernanda)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hajatan pesta pergantian tahun Jakarta Night Festival 2014 dibuka Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dengan doa bersama untuk mengenang musibah pesawat AirAsia QZ8501 yang jatuh di Selat Karimata pada Minggu (28/12) lalu dan ragam musibah lainnya yang

Di panggung utama yang berdiri di sebelah patung kuda, Silang Monas ini Ahok memimpin doa dihadapan ribuan warga Jakarta.

Ahok naik ke atas panggung sekitar pukul 23.30 didampingi oleh Wagub Djarot Saiful Hidayat, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Agus Sutomo serta Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I Marsekal Muda TNI Agus Dwi Putranto.


"Mari kita berdoa sejenak supaya para korban diterima di sisi Tuhan dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan," ucap Ahok.

Saat memimpin doa, Ahok dan jajaran pejabat lain tampak membawa lilin elektrik berwarna warni.

"Doakan semoga tahun depan Jakarta tidak banjir, kalau banjir semoga satu hari saja surut," tutur Ahok.

"Tuhan memberkati Jakarta, Tuhan memberkati Indonesia," kata Ahok menutup doa bersama.

Sebelumnya Ahok bersama Djarot dan jajaran pejabat lain juga menyambangi panggung hiburan yang ada di Bundaran HI. Setelah itu para petinggi ini berjalan kaki menyapa warga menuju ke Monas. (pit/pit)


ARTIKEL TERKAIT