Jokowi Minta Hendropriyono Datang ke Istana

Resty Armenia, CNN Indonesia | Selasa, 03/02/2015 11:27 WIB
Jokowi Minta Hendropriyono Datang ke Istana Mantan Kepala Badan Intelijen Negara AM Hendropriyono saat berada di Istana Merdeka, Jakarta, Oktober lalu. (CNN Indonesia/Resty Armenia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo meminta mantan Kepala Badan Intelijen Negara AM. Hendroriyono untuk mendatanginya di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (3/2). Hendropriyono terlihat datang sekitar pukul 10.30 WIB berbalut kemeja batik berwarna gelap.

Ia membenarkan ketika ditanya media apakah ia dipanggil oleh Jokowi. "Iya (dipanggil Presiden)," ujar Hendropriyono seraya tergesa memasuki gerbang depan.

Belum jelas benar isu apa yang akan dibicarakan antara presiden dengan Hendropriyono. Sebab, ia bergeming ketika ditanya dalam rangka apa Presiden memanggilnya.


Hendropriyono pun enggan memberi jawaban mengenai polemik pencalonan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri. "Nanti saja," kata dia sambil memasuki area pendeteksi logam istana.

Memang pemerintahan Presiden Joko Widodo saat ini sedang dihadapkan banyak permasalahan, terutama masalah yang menimpa dua lembaga penegak hukum, yakni perseteruan antara Kepolisian dan Komisi Pemberantasan Korupsi. Banyak sudah tokoh yang dimintai pendapatnya oleh Joko Widodo, salah satunya adalah tim sembilan yang diminta peniaian soal konflik yang melanda dua institusi penegak hukum. (sip)