Di Dunia Maya, Ahok Sudah Dapat Dukungan Puluhan Ribu Orang

Sandy Indra Pratama, CNN Indonesia | Minggu, 01/03/2015 07:00 WIB
Sebuah petisi online yang memberi dukungan penuh terhadap apa yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sudah berjumlah puluhan ribu warga. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengusut dana siluman Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2015 yang menggelembung hingga Rp 12,1 triliun. Pelaksana Tugas Pimpinan KPK Johan Budi Sapto Pribowo menuturkan pihaknya telah menerima laporan dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (CNN Indonesia/Aghnia Adzkia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebuah petisi online yang memberi dukungan penuh terhadap apa yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama beredar di dunia maya. Lewat www.change.org, dukungan terhadap Ahok -begitu sang Gubernur DKI Jakarta akrab dipanggil- telah mencapai 35 ribu orang.

Pada petisi online yang diposting oleh seorang warga bernama Yanto Huang, asal Jakarta Barat itu, para pendukung Ahok menegaskan sikap bahwa mereka berada di belakang sang gubernur. Berikut sedikit petikan dari petisi online yang disimpan di laman situs change.org. Kami rakyat Jakarta dengan ini menyatakan :

1. Kami mencabut mandat ke wakil-wakil kami di DPRD karena mereka tidak Pro Pemberantasan Korupsi dan Malah jadi biang-biang Korupsi


2. Kami menolak mantan Koruptor menjadi pejabat rakyat apalagi sekelas wakil ketua DPRD.

3. Kami Mendukung Bapak Basuki Tjahja Purnama "Ahok" melakukan E-Budgeting dan menolak kompromi permainan anggaran dengan DPRD

4. Kami meminta KPK, Kejaksaan Agung segera investigasi masalah permainan Anggaran dan Budget Siluman yang terjadi sejak 2012 sampai yang terbaru 12 Triliun.

5. Kami meminta Presiden Joko Widodo, segera ambil tindakan masif memberantas korupsi-korupsi terutama di kalangan partai politik dan DPRD.

6. Kami meminta Presiden Joko Widodo menerbitkan Perpu untuk memberikan Hak kepada Gubernur membubarkan DPRD dan mengadakan pemilu ulang jikalau terjadi kebuntuan.

7. Kami meminta Mahkamah Konstitusi membubarkan DPRD

Selain dukungan yang terus bertambah di dunia maya, para pendukung Ahok juga berencana bakal turun ke jalan di tengah ajang Car Free Day di sekitar Bundaran HI. Untuk acara ini ratusan orang yang mengatasnamakan 'teman Ahok' siap menggalang dukungan masyarakat.
(sip)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK