Saat Lulung Berkali-kali Salah Sebut UPS Jadi USB

Donatus Fernanda Putra, CNN Indonesia | Kamis, 05/03/2015 19:57 WIB
Saat Lulung Berkali-kali Salah Sebut UPS Jadi USB Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana
Jakarta, CNN Indonesia -- Sosok Wakil Ketua DPRD Abraham Lunggana atau yang kerap disapa Lulung ini memang menarik perhatian. Siang tadi Lulung menjadi salah satu orang yang paling keras mengkritik tindakan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dengan keras.

Ada kejadian menarik saat para anggota dewan keluar dari ruangan sidang di Kemendagri, Lulung adalah orang pertama yang dengan lantang memberikan keterangan di hadapan media. Ia menyampaikan tindakan Ahok yang berkata kepada anak buahnya dengan nada keras menjadi penyebab ricuhnya rapat mediasi ini.

"Hey, kamu jelaskan bahwa kamu tidak mengusulkan pembelian USB!" kata Lulung dengan penuh emosi, menirukan ucapan Ahok saat rapat mediasi.


"UPS Pak UPS," kata para pewarta coba meralat ucapan politisi PPP itu.

"Hah apa? Iya UPS," sambung Lulung.

Kejadian ini terulang kembali di Gedung DPRD DKI Jakarta, saat jajaran pimpinan DPRD menggelar jumpa pers. Lulung kembali salah menyebut UPS dengan USB. Kala itu ia ditanya soal kesiapannya dipanggil penegak hukum karena saat ini kasus pengadaan UPS tengah ditangani oleh kepolisian.

"Saya siap. Saya dorong proses hukum di Kejagung, dan Polda untuk mengungkap kasus USB," kata Lulung dengan lantang mengulang kesalahannya.

Seperti diketahui USB adalah singkatan dari universal serial bus yang biasa digunakan untuk menyimpan data atau dokumen dalam bentuk piranti lunak. Sedangkan UPS atau uninterruptible power supply atau perangkat yang biasanya menggunakan baterai agar memberikan suplai daya yang konsisten. (pit/pit)