Ahok Beri Arahan Pembangunan Kepulauan Seribu

Lalu Rahadian, CNN Indonesia | Selasa, 07/04/2015 08:36 WIB
Ahok Beri Arahan Pembangunan Kepulauan Seribu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jakarta, Jumat (27/2) sesaat sebelum melaporkan dugaan dana siluman ke Komisi Pemberantasan Korupsi. CNNIndonesia/Donatus Fernanda Putra
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengunjungi pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kepulauan Seribu pada Selasa (7/4) pagi ini.

Musrenbang digelar sejak akhir Maret lalu hingga April ini di beberapa Kota Administrasi di DKI Jakarta sebagai salah satu langkah awal guna menyusun APBD 2016. Dalam pelaksanaan Musrenbang tahun ini, keterlibatan anggota DPRD dilakukan untuk membantu proses penyerapan aspirasi dari penduduk di wilayah Jakarta.

Ahok dijadwalkan akan memberi pengarahan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kepulauan Seribu di Ruang Pola Kantor Bupati pada pukul 09.00 WIB.


Beberapa pejabat daerah yang akan mendampingi Ahok dalam kunjungannya ke Kepulauan Seribu di antaranya Sekretaris Daerah ‎Saefullah, Kepala Bappeda Tuty Kusumawati, dan Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset DKI Jakarta (BPKAD) Heru Budi Hartono

Berdasarkan data agenda dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu, selain mengunjungi pembukaan Musrenbang Ahok juga direncanakan akan mengunjungi Pulau Karya, Pulau Panggang, Pulau Panjang, dan Pulau Putri.

Kedatangan Ahok ke pembukaan Musrenbang Kepulauan Seribu berlangsung setelah sebelumnya ia juga datang ke pembukaan Musrenbang Kota Administrasi Jakarta Utara dan Selatan pada pekan lalu.

Dalam pembukaan Musrenbang saat itu, Ahok mengatakan akan membantu penuh upaya Pemkot Jakarta Utara untuk menambah jumlah pompa air sebagai upaya pencegahan datangnya banjir saat musim hujan dan rob tiba. “Perbaikan pompa harus beres. Saya pokoknya ingin kapasitasnya bertambah karena air semua dari manapun berujung ke utara ini,” ujar Ahok. (obs/obs)