Sempat Ditutup, Jalan Merdeka Barat Sudah Boleh Dilintasi

Lalu Rahadian | CNN Indonesia
Rabu, 22 Apr 2015 10:26 WIB
Warga DKI Jakarta sudah kembali dapat melintasi Jalan Medan Merdeka Barat yang sempat ditutup untuk perlintasan delegasi KTT Asia-Afrika 2015. Kemacetan terjadi di Jalan Gatot Subroto saat puncak penyelenggaraan Konferensi Asia Afrika di Jakarta. (CNNIndonesia/Yohannie Linggasari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Warga DKI Jakarta sudah kembali dapat melintasi Jalan Medan Merdeka Barat yang sempat ditutup beberapa jam lalu untuk perlintasan delegasi Konferensi Tingkat Tingggi Asia-Afrika 2015.

Berdasarkan pantauan CNN Indonesia, pengendara kendaraan roda empat dan dua sudah dapat melintasi sekeliling jalan Medan Merdeka yang terletak di sekitar Monas, Jakarta Pusat sejak pukul 09.00 WIB, Rabu (22/4).

Walaupun begitu, penumpukan kendaraan masih terlihat di persimpangan Jalan Medan Merdeka Barat menuju Jalan Abdul Muis yang dan Jalan Budi Kemuliaan, Jakarta Pusat. Antrean kendaraan terlihat berbeda dari hari-hari sebelumnya di ketiga jalan tersebut pada pagi ini.

Tampak terlihat petugas Dinas Perhubungan Pemprov DKI Jakarta yang mengatur lalu lintas di ketiga jalan tersebut. Namun, tidak ada penjagaan ketat dari aparat kepolisian maupun TNI yang terlihat di sepanjang Jalan Medan Merdeka Utara menuju Istana Negara pada pagi ini.

Acara puncak KAA 2015 akan berlangsung pada pagi hari ini di Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta Selatan. Rencananya, pada malam hari nanti para delegasi dan Kepala Negara yang menghadiri KAA 2015 juga akan memenuhi undangan makan malam yang diadakan Pemerintah Indonesia di Istana Negara.

Diketahui penutupan beberapa ruas jalan masih akan dilakukan pada sore dan malam hari ini oleh petugas kepolisian dan Dishub Pemprov DKI Jakarta. Ruas jalan yang ditutup yakni jalan dari Senayan menuju Istana, antara lain Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH Thamrin, dan Jalan Medan Merdeka Barat. (Baca juga: Lalu Lintas Dialihkan, TransJakarta dari Blok M Tak Operasi)
(sur/sur)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER