Hari Ini Rute Bus TransJakarta Kembali Dialihkan

Lalu Rahadian, CNN Indonesia | Kamis, 23/04/2015 05:00 WIB
Hari Ini Rute Bus TransJakarta Kembali Dialihkan Suasana ruas jalan protokol ibukota saat pengalihan arus lalu-lintas saat penyelenggaraan Peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Rabu (22/4). (AntaraFoto/ Puspa Perwitasari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Operasional TransJakarta di beberapa koridor akan kembali terganggu akibat penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Afrika 2015 pada Kamis (23/4) ini.

Direktur Utama PT Transjakarta Antonius Kosasih mengatakan, koridor TransJakarta yang akan mengalami penutupan dan pengalihan arus pada hari ini adalah koridor 1 jurusan Blok M-Kota, koridor 2 Pulo Gadung-Harmoni, koridor 6 Ragunan-Dukuh Atas, dan koridor 9 Pinang Ranti-Pluit.
"Pengalihan yang akan dilakukan masih sama seperti Rabu. Cuma waktunya saja mungkin sewaktu-waktu bisa berubah karena menyesuaikan dengan kondisi di lapangan," kata Kosasih kepada para wartawan, Rabu (22/4) malam. (Lihat Juga: FOKUS Hiruk Pikuk Konferensi Asia Afrika)

Pengalihan dan penghentian sementara operasional bus TransJakarta akan kembali dilakukan pada pukul 06.00-09.00 WIB, 16.00-18.00 WIB, dan 19.00-22.00 WIB. Namun, Kosasih masih membuka kemungkinan adanya perubahan jam pengalihan dan penghentian operasional bus jika ada perubahan agenda KAA 2015 hari ini.
Pada puncak penyelenggaraan KAA Rabu dan Kamis pekan ini, Polda Metro Jaya memang telah menyiapkan strategi pengalihan arus lalu lintas pada jam-jam tertentu di beberapa jalan protokol di ibu kota.


Saat penutupan jalan dilakukan pada Rabu pagi dan sore kemarin, kondisi Jalan Sudirman dan MH. Thamrin yang biasanya disesaki kendaraan terlihat lengang. Penutupan juga dilakukan di sebagian ruas Jalan Gatot Subroto yang bersinggungan dengan Jalan Sudirman dan Jembatan Semanggi. (utd/utd)