BW Diperiksa, Pengamanan Bareskrim Tak Biasa

Rinaldy Sofwan Fakhrana, CNN Indonesia | Kamis, 23/04/2015 15:45 WIB
BW Diperiksa, Pengamanan Bareskrim Tak Biasa Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) non aktif, Bambang Widjojanto (BW). (Antara Foto/Ari Bowo Sucipto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Suasana di gedung Badan Reserse dan Kriminal Markas Besar Polri sore ini berbeda dari biasanya. Selagi Komisioner nonaktif Komisi Pemberantasan Korupsi Bambang Widjojanto diperiksa di dalam, sejumlah kegiatan berlangsung di luar gedung.

Setidaknya enam orang petugas polisi berseragam lengkap berjaga-jaga di pintu masuk. Di hadapannya, tiga mobil berjajar dengan penjagaan dua orang petugas polisi lain.

Mereka enggan berkomentar apa-apa. Dengan wajah tegang, mereka menjawab, "tidak tahu, saya hanya ditugaskan ke sini," ujar personil Polri kepada CNN Indonesia, Kamis (23/4).


Informasi di lapangan berkembang. Kabarnya, kesimpulan penyidik meminta agar Bambang Widjojanto hari ini ditahan setelah menjalani pemeriksaan. (Baca juga: Pemeriksaan Bambang Widjojanto Belum Tentu yang Terakhir)

Namun, hingga kini, belum ada kepastian informasi yang beredar tersebut. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Brigadir Jenderal Agus Rianto yang mendatangi lokasi pun enggan memastikan dan memilih untuk langsung masuk ke dalam gedung.

Bambang memenuhi panggilan pemeriksaan sejak tengah hari tadi. Dengan wajah muram, dia pun enggan memberikan komentar apa-apa dan langsung merangsek menembus wartawan. (Baca juga: Penyidik Polri Simpulkan Bambang Widjojanto Ditahan)

Sebelumnya dia ditetapkan sebagai tersangka kesaksian palsu dalam sidang sengketa Pilkada Kotawaringin Barat 2010 silam. Dia sempat ditangkap dan ditahan meski kemudian dilepaskan setelah beberapa jam diperiksa. (pit/pit)