Warga DKI Dukung KAA, Ahok Ucapkan Terima Kasih

Lalu Rahadian, CNN Indonesia | Jumat, 24/04/2015 16:42 WIB
Ahok mengaku tidak menerima keluhan dari warga atas penyelenggaraan KAA ini. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama ketika menghadiri Asia Africa Parliamentary Conference sebagai rangkaian KTT Asia-Afrika, Di Komplek Parlemen Senayan, Kamis, 23 April 2015. (CNNindonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada masyarakat ibu kota yang telah mendukung pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Afrika di Jakarta pada 19 hingga 23 April 2015 lalu.

"Masyarakat DKI juga mendukung (penyelenggaraan KAA 2015), kami ucapkan terima kasih," ujar Ahok, begitu dia biasa dipanggil di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (24/4).

Ahok bercerita, penyelenggaraan KAA 2015 yang baru saja berakhir sampai membuat praktik dokter gigi langganannya sempat libur selama dua hari. Karena praktik dokter langganannya libur, Ahok mengaku sampai harus berkunjung sendiri ke rumah dokter gigi tersebut untuk melakukan check-up rutin beberapa hari lalu.


"Masyarakat DKI rela tidak keluar rumah, sampai dokter gigi saya tidak praktik 2 hari. Ini serius, saya sampai harus datang ke rumah praktiknya di Kebayoran karena dia takut macet," cerita Ahok sambil tertawa.

Antusiasme masyarakat Jakarta yang tinggi saat penyelenggaraan KAA 2015 di ibu kota juga ternyata dipantau oleh Ahok selama ini.

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengetahui banyaknya warga yang rela berjalan kaki untuk sampai ke lokasi kerjanya saat KAA diadakan.Itu dinilai Ahok sebagai bentuk penerimaan warga atas penyelenggaraan KAA 2015 beberapa hari lalu.

"Masyarakat antusias jalan kaki, nggak ada yang tweet ngoceh-ngoceh atau komplain ke kita. Orang sadar, ini (peringatan KAA) 60 tahun sekali, dan mereka pun jalan kaki. Artinya mereka terimalah," kata Ahok.

Saat penyelenggaraan KAA 2015 di Jakarta, pengalihan arus lalu lintas dan penutupan beberapa ruas jalan diketahui sempat terjadi. Akibat penuttupan dan pengalihan arus lalu lintas tersebut, kemacetan pun terpantau sempat terjadi di beberapa jalan yang berada di sekitar jalan protokol di Jakarta. (hel)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK