Orang Jatuh dari GBK, Manajer Dhani: Kejadian Begitu Cepat

Christie Stefanie & Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Jumat, 01/05/2015 18:11 WIB
Orang Jatuh dari GBK, Manajer Dhani: Kejadian Begitu Cepat Petugas kepolisian tengah mengevakuasi jenazah orang yang jatuh dari atap Gelora Bung Karno saat peringatan Hari Buruh Internasional di Jakarta, Jumat (1/5). (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Usai insiden tewasnya seseorang yang terbakar dan jatuh dari atap Gelora Bung Karno penyanyi Ahmad Dhani langsung meninggalkan lokasi acara. Saat orang tersebut jatuh, Dhani tengah bernyanyi di panggung.

Ia langsung menghentikan aksi panggungnya dan meminta petugas mengevakuasi jenazah tersebut. "Saya tidak mau lanjut nyanyi kalau ada jenazah di belakang panggung," kata Dhani.

Menurut manajer Dhani, Iwan, pentolan Dewa 19 itu besera seluruh kru langsung dievakuasi ke luar stadion. "Sekarang sedang perjalanan pulang," kata Iwan kepada CNN Indoensia, Jumat (1/5).


Kejadian jatuhnya orang tersebut dari atas atap stadion menurut Iwan berlangsung sangat cepat. Belum diketahui juga apakah orang tersebut jatuh karena kecelakaan atau bunuh diri.

"Kami belum dapat konfirmasinya, kejadian cepat sekali," ujar Iwan.

Insiden mengerikan terjadi di Gelora Bung Karno saat peringatan Hari Buruh Internasional. Saat ribuan buruh memperingati May Day, seseorang jatuh dari atas atap stadion sepakbola tersebut.

Tubuhnya langsung terjerembab ke tanah dan meninggal dunia. Bukan hanya terjatuh, diperkirakan korban sempat terbakar di atas atap stadion. Kobaran api terlihat besar saat tubuhnya jatuh dari atap.

"Jatuhnya dari atap, ada apinya," kata seorang buruh yang hadir di GBK, Senayan, Jakarta. Insiden ini membuat paitia penyelenggara Hari Buruh Internasional langsung menghentikan acara. (Baca juga: Seseorang Terbakar dan Jatuh dari Atap GBK saat May Day)


(sur/sur)